Penyanyi yang Pernah Menyanyikan Lagu Kisah Kasih Di Sekolah


Kisah Kasih Di Sekolah adalah salah satu lagu populer pada tahun 1980. Ada dua orang penyanyi yang pernah menyanyikan Kisah Kasih Di Sekolah. Dua orang itu adalah Obbie Mesakh dan Chrisye.

Obbie Messakh muncul pada tahun 1930. Kehadirannya tidak lepas dari pasar musik Indonesia sedang dikuasai oleh perusahaan rekaman bernama JK Records yang dimiliki oleh Judhi Kristiantho.

JK Records adalah perusahaan rekaman yang merilis album dengan lagu-lagu yang mendayudayu, renyah, dan manis. Artis-artis dari perusaahaan itu ada Meriam Bellina, Meta Armis, Dian Piesesha, Heidy Diana, Lidya Natalia, Marina Elsera, Ria Angelina, dan masih banyak lagi.

Keberhasilan perusahaan itu juga dibantu dengan banyaknya acara musik seperti Selekta Pop dan Aneka Ria Safari yang ada di TVRI. Seluruh lagu dari sana didengarkan secara luas pada tahun 1980 ke seluruh tanah air.

Awalnya Obbie adalah seorang penulis lagu-lagu laris bersama dengan Maxi Mamiri, Pance F Pondaag, Judhi Kristianto, Wahyu OS, juga Deddy Dores. Obbie yang dulu masih duduk di bangku SMA tingkat awal adalah seorang hits maker yang paling dicari oleh berbagai industri rekaman.

Setelah lagu yang dia buat meledak, Obbie disuruh oleh JK untuk membuat sebuah album solo perdana. Nama Obbie semakin menjulang setelah memiliki album yang berjudul Kau dan Aku Satu.

Setelah berkarier cukup lama dalam industri hiburan, lagu lama Obbie yang berjudul Kisah Kasih Di Sekolah kembali populer karena Chrisye yang baru saja merilis sebuah album berjudul Dekade. Oleh karena itu, Obbie selalu membawakan lagu itu di setiap acara.

Setelah Obbie Messakh, seperti yang sudah disebutkan, Chrisye adalah orang yang kembali memperkenalkan lagu karya Obbie. Tidak disangka bahwa lagu itu menjadi sukses.

Chrisye sebelumnya telah melejit dengan beberapa buah lagu yang tidak kalah bagus dari lagu Kisah Kasih Di Sekolah. Obbie harus berterima kasih pula kepada Chrisye karena berkatnya lagu miliknya bisa kembali dikenal oleh masyarakat banyak. Chrisye juga pastinya harus berterima kasih kepada Obbie Messakh yang sudah membuat lagu sebagus itu.

Itulah dua penyanyi yang pernah menyanyikan Kisah Kasih Di Sekolah. Anda masih ingat dengan liriknya?

“Malu aku malu pada semut merah…”.

Seperti itulah lirik lagu yang paling diingat dari lagu ini. Benar tidak?

Demikianlah pembahasan tentang penyanyi yang pernah menyanyikan lagu Kisah Kasih Di Sekolah, semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Warna Cat Eksterior Rumah
Sebelumnya: Bagaimana Membuat Contoh Susunan Rencana Manajemen Dalam Proposal Wirausaha
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar