Penyebab Bisul pada Balita dan Cara Mengobatinya


Kita sering terjangkit penyakit bisul pada kulit. Namun terkadang kita juga sering menyepelekan penyakit yang satu ini. Bisul dapat terjadi pada anak-anak hingga dewasa. Namun, dalam bahasan kali ini kami akan membahas menganai penyebab bisul pada balita dan cara mengobatinya.

Penyebab Bisul

Anak-anak sering mengalami bisul. Banyak orang yang berpendapat bahwa bisul yang terjadi pada anak dikarenakan si anak sering mengkonsumsi kacang-kacangan maupun telur.

Namun, perlua nada ketahui nawah pendapat menegnai hal ini adalah salah. Bisul yang terjadi pada anak-anak sebenarnya disebabkan karena pola hidup anak-anak yang kuarng bersih.

Bisul ini akan cepat sekali menyebar, apabila si anak tidak menerapkan pola hidup bersih. Selain itu didukung pula dengan kekebalan anak yang masih kurang.

Untuk itu sebagai orang tua, seharusnya kita tetap memperhatikan kebersihan pada anak kita. dan tentunya kita sebagai orang tua tidak boleh menyepelekan bisul yang terjadi pada anak-anak kita.

Cara Mengobati Bisul

Bagi anda para orang tua yang sedang mengalami masalah gara-gara anak anda terjangkit penyakit bisul, anda tidak perlu khawatir. Karena kali ini kami akan membahas mengenai cara engobati bisul yang terjadi pada anak anda. caranya antara lain :

1. Dengan menggunakan rivanol atau antiseptic lainnya

Bisul yang menyerang anak anda bisanya berukran kecil. Namun yang harus anda perhatikan secara benar-benar adalah anda dilarangkeras untuk emencet bisul yang tumbuh pada kuit anak anda.

Karena hal ini tentunya akan menimbulkan infeksi yang terjadi pada kulit. Agar bisul ini teidak mengakibatkan infeksi pada kulit, maka hal yang harus anda lakukan adalah anda harus menjaga kberiskan tubuh anka anda, terutama pada bagian yang sedang bisulan.

Hal ini bertujuan agar bisul tidak menyebar ke bagian kulit yang lainnya. Tunggu bisul pada anak anda hingga terlihat lebih lembut atau menandakan bahwa nanah yang ada dalam bisul tersebut mulai nampak.

Maka anda data membersihkannya dengan rivanol maupun antiseptic lainnya. Setelah itu anda juga harus mengoleskan salep penisilin.

2. Secara alami

Bisul juga dapat diobati secara alami yaitu menggunakan bawang putih, kunyit mapun daun cabe rawit  yang dapat anda parut atau tumbuk hingga halus kemudian ditempelkan pada kulit yang bisulan.

Demikianlah beberapa penyebab bisul pada balita dan cara mengobatinya.

Selanjutnya : Tentang Anonymous dan Komunitas Hacker Indonesia
Sebelumnya: Komposisi Pakan Unggas Terbaik untuk Peternakan Unggas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar