Penyebab Sakit Bagian Dada


Tahukah Anda penyebab sakit bagian dada? Lalu, seperti apakah penyebab rasa sakit pada bagian dada tersebut? Nyeri yang dirasakan pada bagian dada dapat diartikan sebagai rasa sakit pada bagian dada, rasa tekanan atau sesak yang dirasa dari bagian leher ke bagian perut atas.

Rasa sakit pada bagian dada ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti sakit dari organ tubuh di bagian dada dan sakit yang disebabkan oleh penyakit yang diderita. Rasa sakit pada bagian dada yang disebabkan oleh organ tubuh di sekitar dada bisa dimuali dari jantung, paru-paru, tulang rusuk, lambung, dan lain sebagainya.

Penyebab dari rasa sakit di bagian dada tersebut sangatlah bermacam-macam, namun penyebab umum terjadinya sakit pada bagian dada biasanya dilator belakangi oleh sakit jantung, batuk-batuk yang terus di alami, ketegangan otot di sekitar dada, dan lain sebagainya.

Di beberapa contoh kasus rasa sakit pada bagian dada bisa menjadi sebagai campuran atau komplikasi pada penyakit lainnya. Hal ini tentu diperlukan pengetahuan yang cukup untuk memastikannya. Berikut adalah beberapa penyakit dan gejala-gejalanya yang terjadi dari rasa sakit pada bagian dada.

Angina

Angina merupakan sebutan untuk rasa sakit pada bagian dada yang berhubungan dengan jantung. Rasa sakit pada angina ini mirip dengan rasa sakit pada saat serangan jantung. Biasanya, angina ini disebabkan oleh kurangnya pasokan oksigen pada jantung.

Ada dua jenis penyakit angina ini, yaitu angina stabil dan angina tidak stabil. Angina stabil adalah penyakit yang kambuh ketika memulai aktivitas fisik. Sedangkan, angina tidak stabil adalah rasa sakit pada bagian dada yang dimulai secara tidak terduga dan keadaan penyakitnya lebih parah dari sebelumnya.

Serangan Jantung

Penyebab lain dari rasa sakit pada bagian dada adalah timbulnya penyakit serangan jantung. Ketika seseorang mengalami serangan jantung maka jantung tidak dapat menerima aliran darah dan pasokan oksigen ke daerah jantung. Hal ini kemudian menyebabkan rasa sakit yang terjadi pada jantung dan disekitarnya, termasuk sakit pada bagian dada.

Masih banyak sebenarnya penyakit yang melatarbelakangi rasa sakit pada bagian dada, seperti mulas, penyakit di sekitar sistem pencernaan, spasma esophagus, diseksi aorta, dan lain sebagainya.

Demikianlah pembahasan mengenai penyebabsakit bagian dada yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Membuat Makalah Pemikiran Filsafat Imam Ghazali
Sebelumnya: Nama Akhiran O dari Tiga Negarawan Besar Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar