Perabot Rumah Tangga


Perabot rumah tangga, rasanya setiap orang pasti membutuhkan perlengkapan dan peralatan ini. Begitu banyak ruangan di rumah, tentu setiap ruangan memiliki kebutuhan berbeda. Kita tidak mungkin menyimpan kasur di ruang tamu, atau peralatan dapur di garasi rumah.

Agar lebih bermakna dan sesuai fungsinya, setiap ruangan harus diisi oleh perabot yang sesuai.  Perabot  biasanya menggambarkan selera pemilik rumah terhadap barang yang dipilih. Berikut adalah tips memilih perabotan rumah yang baik:

1. Perkirakan Semua Barang yang akan Dibeli

Buatlah daftar barang apa saja yang akan dibeli disesuaikan dengan kebutuhan dan ruang yang tersedia di rumah. Kita tentu tidak ingin mengeluarkan uang, namun ternyata barang tersebut tidak Anda butuhkan.

2. Pemilihan Warna

Sesuaikan warna perabotan rumah yang dipilih dengan suasana rumah, misalnya jika cat kamar tidur anda putih Anda bisa membeli lemari dengan warna cokelat tua. Warna juga berpengaruh member efek luas pada rumah kecil.

3. Perhatikan Harga Pasaran

Harga pasaran bisa dicari lewat browsing di internet, atau jika memiliki waktu lebih Anda bisa berkeliling dari toko ke toko untuk membandingkan harga.

4.  Pilih Kualitas Terbaik

Perabotan rumah adalah barang yang akan setiap hari kita lihat dan pergunakan, untuk itu pilihlah bahan-bahan perabotan rumah yang terbaik demi kenyamanan, dan tahan lama. Hati-hati juga dalam memilih barang, kita tidak mau kalau ternyata barang yang kita beli ternyata sudah rusak atau terdapat cacat.

5. Unik

Keunikan sebuah barang juga akan memberikan kesan menarik bagi interior rumah. Sesuaikanlah barang unik tersebut dengan selera, jangan sampai hal itu justru mengganggu Anda. Contohnya, kita bisa gunakan ukiran Jepara yang unik untuk menghias rumah.

6. Sesuaikan Ukuran

Sesuaikan perabot yang Anda beli dengan ukuran ruangan, jangan membeli televisi terlalu besar jika ruang keluarga anda tidak terlalu besar, karena itu akan memberikan kesan sempit pada ruangan. Pilihlah perabotan rumah minimalis bagi Anda yang memiliki rumah tipe minimalis yang tengah tren saat ini, seperti sofa ukuran kecil tapi tetap stylish.

Namun, jika budget terbatas tapi kita ingin suasana baru di rumah, kita bisa melakukan proses daur ulang. Misalnya, kita bisa mengganti kain sofa yang sudah lusuh dengan kain motif lain perabot rumah pun tampak baru kembali.

Selanjutnya : Manusia Penentu Utama Kerusakan Lingkungan
Sebelumnya: Inpirasi Dibalik Tokoh Anne Ahira
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar