Perawatan Tanaman Pisang Ambon

Perawatan tanaman pisang Ambon adalah bagaimana supaya pisang Ambon yang kita miliki tumbuh subur dan menghasilkan buah yang banyak sehingga akan sangat menguntungkan bagi kita dimana kita bisa memakannya dan menjadikannya sebagai hidangan pencuci mulut yakni pelengkap setelah kita selesai makan nasi dan lain-lain.

Selain itu pisang yang tumbuh subur yang kita miliki dengan buah yang banyak dapat pula kita manfaatkan dengan menjualnya di pasar. Tentu untuk yang satu ini Anda akan tahu apa yang Anda dapatkan, yakni uang daripada jerih payah Anda merawat pisang Ambon tersebut dengan baik. Nah beruntung bukan.
Selain itu pisang yang kita tanam dan kita makan juga mempunyai keuntungan lain bagi kita yakni kita dapat memakannya, di mana pisang itu mengandung serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Oleh  karena itu menurut catatan dokter, bahwa orang yang rajin mengonsumsi pisang otomatis tidak akan bermasalah dengan pencernaannya alias jauh dari proses buang air besar yang sulit.

Pisang Ambon

Pisang adalah tanaman yang tumbuh dengan melalui tunas. Jadi kalau Anda punya jenis pisang tanamanmu di rumah tidak perlu repot-repot untuk menanamnya kembali, besar kemungkinan pisang terus berkembang dengan tunasnya dan terus menjadi banyak pisang tersebut. Inilah hebatnya tanaman pisang. Hanya mungkin yang perlu diperhatikan adalah masalah perawatannya.
Penulis belum dapat memastikan dari mana asalnya pisang Ambon hingga namanya demikian, yang jelas jenis tanaman pisang ini adalah asli tanaman dari Asia Tenggara. Pisang Ambon sendiri memiliki jenis yang beragam, yakni ada pisang Ambon kuning, pisang Ambon lumut, Pisang Ambon Putih dan lain-lain.

Merawat Pisang Ambon

Bagaimana cara yang baik dalam merawat tanaman yang satu ini. Berikut tips-tips cara perawatan tanaman pisang Ambon:
1.    Pilihlah tanah yang luas dan sesuai dengan kadar air yang cukup untuk menanam pisang ini.
2.    Usahakan dalam beberapa hari, misalnya seminggu Anda terus menyiram secara rutin pisang ini yang baru Anda tanam.
3.    Bila perlu berikan pupuk kompos agar pertumbuhan pisang Anda subur.
4.    Bila ada salah satu dahan yang mati segera potong, karena kalau tidak akan memengaruhi pertumbuhan pisang.

Demikianlah tips-tips perawatan tanaman pisang Ambon yang dapat penulis berikan. Semoga tips yang singkat ini bermanfaat bagi Anda yang ingin tanam pisang di sekitar rumah Anda.

Loading...
Selanjutnya : Berbagai Variasi untuk Motor Matic Honda Beat
Sebelumnya: Warna Foundation untuk Kulit Kuning Langsat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar