Efek Samping Perawatan Wajah yang Mengandung AHA

Wajah merupakan aset terbesar seorang manusia, karena wajah adalah hal yang pertama kali terlihat saat Anda bertemu dengan seseorang. Maka dari itu, para wanita ataupun pria yang peduli dengan keindahan wajahnya akan melakukan berbagai cara perawatan wajah yang mengandung AHA demi menciptakan wajah yang sehat.

Zat Anti Penuaan

AHA atau singkatan dari Alpha Hidroxy Acid merupakan zat anti penuaan yang dikenal lama oleh masyarakat. Bahkan sejak zaman mesir kuno, kandungan AHA telah banyak dipergunakan untuk merawat kecantikan seseorang.

Zat AHA terdapat dalam berbagai jenis makanan alami seperti susu, apel, anggur, jeruk, dan tebu. Zat AHA membuat pengelupasan pada sel kulit mati berlangsung dengan cepat sehingga sel kulit baru akan tumbuh dan menggantikan sel lama. Hasilnya, kulit terlihat lebih muda dan bercahaya secara alami.

Berangkat dari hal tersebut, banyak sekali produk perawatan wajah yang mempergunakan AHA sebagai campuran utama dan sebagai nilai jual produk mereka. Namun berhati-hatilah saat menggunakan campuran kandungan AHA yang tidak alami, karena hal tersebut dapat membuat kulit yang sensitif menjadi bermasalah.

Berbagai efek samping bisa Anda rasakan seperti kulit yang terasa terbakar. Pada prosesnya, ternyata AHA dapat menyebabkan risiko kulit terbakar saat terpapar sinar ultra violet secara langsung. Maka dari itu, sebaiknya langsung hentikan pemakaian produk dan dalam jangka waktu satu minggu kulit Anda akan kembali normal.

Iritasi kulit pun bisa terjadi karena efek dari AHA yang berfungsi untuk mengelupas kulit lama dan diganti dengan sel kulit baru. Pada saat proses pengelupasan kulit ini, risiko iritasi akan menjadi tinggi. Maka dari itu, jika telah terjadi iritasi, sebaiknya segera hentikan pemakaian produk dan berkonsultasilah dengan dokter kulit.

Jadi sebelum memutuskan akan melakukan perawatan wajah yang mengandung AHA, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit atau kenali terlebih dahulu jenis kulit Anda. jika kulit Anda termasuk dalam kulit sensitif, maka jangan sembarangan mempergunakan atau bergonta-ganti produk perawatan kulit untuk menghindari efek yang tidak diinginkan.

Loading...
Selanjutnya : Makanan Cepat Saji yang Tidak Bagus dikonsumsi Anak Kecil
Sebelumnya: Info Artis 80an Pada Masa Sekarang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar