Perbandingan Kamera DSLR Nikon dengan Canon

Bagi para penggemar fotografi tentu tidak asing lagi dengan merek-merek kamera DSLR terkenal seperti canon dan nikon. Lalu seperti apa perbandingan kamera DSLR nikon dengan canon? Berikut kami berikan ulasannya untuk anda.

Kamera Nikon dan Canon

Bagi anda para pemula yang ingin terjun dalam dunia fotografi, baik karena ingin menjadi fotografer ataupun sekedar hobi, tentu harus memiliki sebuah modal utama berupa kamera DSLR. Namun terkadang banyaknya kamera yang dijual dipasaran dengan berbagai keunggulannya membuat anda kebingungan untuk memilih kamera mana yang lebih baik.

Dalam dunia kamera ada dua pabrikan yang sangat terkenal dan diminati masyarakat, yaitu canon dan nikon. Kedua merek tersebut terkenal karena keunggulannya sebagai pencetak kamera yang handal dan berkualitas. Lalu dari dua merek tersebut, manakah yang akan menjadi pilihan anda?

Sebenarnya ada dua tipe kamera yang akan ditawarkan oleh penjual bagi pembeli pemula, yaitu canon 100D dan nikon 3200. Dari segi ukuran canon terlihat lebih kecil dan ramping daripada nikon. Canon 100D juga memiliki lensa 18-55mm IS STM dengan menu auto fokus di saat live view yang lebih mulus. Namun harganya lebih mahal.

Sedangkan nikon memiliki keunggulan dari segi kualitas sensor gambar dan resolusinya yaitu 24 megapixel. Namun tidak memiliki auto fokus sehingga gambar terlihat kurang begitu mulus jika proses pengambilan gambar kurang tepat.

Dari berbagai kelebihan dan kekurangan tersebut sekarang tinggal kembali pada pilihan anda untuk menentukan jenis kamera DSLR mana yang ingin anda bawa pulang. Sebaiknya bawalah teman yang ahli atau mengerti akan dunia fotografi untuk memberikan pengarahan kepada anda dalam hal fotografi dan pemilihan kamera yang baik.

Jangan lupa tanyakan juga pada penjual kamera untuk memberikan saran kepada anda tentang jenis kamera mana yang lebih cocok dengan anda. dengan begitu anda akan dapat menentukan jenis kamera terbaik yang cocok dengan keuangan dan juga keperluan anda.

Demikianlah informasi mengenai perbandingan kamera dslr nikon dengan canon. Semoga bermanfaat bagi anda untuk memulai dunia fotografi dengan kamera yang handal.

Loading...
Selanjutnya : Tidak Ada Mukjizat untuk Manusia, Hanya Nabi yang Memilikinya
Sebelumnya: Mengenal Mimosa Pudica dan Gerakan Seismonasti
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar