Perbedaan Meja Billiard Terletak Pada Ukurannya

Apa saja perbedaan meja billiard yang patut diketahui? Billiard merupakan olahraga yang mulai digemari kalangan anak muda. Belakangan, billiard menjadi olahraga yang sangat populer. Billiard dapat digolongkan sebagai olahraga mewah, selain olahraga golf.

Tempat Bermain Billiard

Mudah sekali untuk menemukan tempat bermain billiard saat ini. Banyak pengusaha yang membuka usaha dalam bidang permainan billiard. Tempat-tempat bermain billiard serasa tidak aneh lagi. Terlebih di kota-kota besar, tempat bermain billiard sering dicari-cari. Pemilik bar dan pub sering melengkapi usaha mereka dengan menambah permainan billiard.

Meskipun bermain billiard terlihat menyenangkan dan memiliki tingkat keseriusan yang tinggi, siapa yang menyangka bahwa terdapat perbedaan pada meja billiard. Perbedaan meja permainan billiard ini didasarkan pada jenis dan ukuran meja billiard yang digunakan.

Perbedaan Ukuran Meja Billiard

Ukuran meja billiard ada tiga macam, yaitu 7 foot, 8 foot dan 9 foot. Satuan ukuran untuk meja billiard adalah foot. Perbedaan meja billiard tentu mempengaruhi luas tempat yang akan dipakai bermain billiard. Jika area permainan kecil, maka meja billiard yang digunakan adalah ukuran yang kecil. Ukuran 7 foot adalah ukuran meja billiard yang kecil. Ukuran seperti ini sangat cocok ditempatkan pada area yang tidak begitu luas, bahkan cenderung sempit. Seseorang yang bermain billiard dengan tujuan bersenang-senang, maka meja ini cocok untuk dipakai karena ukurannya yang kecil. Meja billiard ukuran 7 foot biasa ditempatkan di dalam rumah sebagai penghilang stress. Sehingga tidak perlu jauh-jauh mencari tempat bermain billiard.

Tempat permainan billiard yang saat ini sedang naik daun, menggunakan meja billiard berukuran 8 foot. Awalnya pemilik usaha banyak yang menggunakan ukuran 7 foot. Tapi karena dirasa kurang memuaskan dan permainan menjadi kurang seru, maka diputuskanlah meja 8 foot sebagai standar meja billiard. Meja billiard berukuran 8 foot juga telah banyak ditemui di lounge, bar, dan pup.

Untuk ukuran meja billiard 9 foot dipakai oleh pemain-pemain yang memang serius bertanding. Dalam hal ini bisa dikatakan pemain-pemain professional dan handal. Kualitas meja billiard ini adalah kualitas yang paling bagus diantara ukuran meja billiard yang lain. Alas mejanya terbuat dari granit atau lempengan tebal yang berguna untuk mencegah munculnya tonjolan yang tidak diharapkan.

Cara yang Baik ketika Membeli Meja Billiard

Jika ingin membeli meja billiard harus memastikan dahulu berapa luas ruangan agar bisa dicocokkan dengan ukuran meja billiard. Jangan sampai salah membeli karena pemain akan kesusahan saat luas meja billiard hampir memenuhi ruangan. Pemain tidak akan leluasa bermain billiard menggunakan teknik yang bagus. Dengan mengetahui perbedaan meja billiard, tentu pemilihan meja akan semakin mudah.

Loading...
Selanjutnya : Presenter Metro Malam
Sebelumnya: Kandungan Kalori Sawi Hijau
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar