Beberapa Perbedaan Mesin GL Pro Neotech dengan Mega Pro


 

Motor Honda merupakan salah satu merk motor terkenal dan memiliki pasar yang besar di Indonesia. Salah satu tipe atau jenis motor Honda yang cukup terkenal sejak dulu adalah motor Honda seri GL. Honda seri GL muncul pada 1979.

Honda seri GL ini mendapatkan respon yang baik dari para pengguna motor. Seri ini didukung oleh 2 mesin dengan kapasitas yang berbeda yaitu 100 cc dan 125 cc. Seri GL terus berlanjut sampai pada seri GL Pro Neotech yang memiliki kapasitas mesin 160 cc. GL Pro Neotech termasuk seri GL yang kuat dan banyak disukai karena kemampuan mesinnya.

Setelah seri GL ditutup muncullah seri Mega Pro. Ada perbedaan mesin GL Pro Neotech dengan Mega Pro. Seperti sudah dibahas sebelumnya, setelah seri GL ditutup muncullah seri Mega Pro yang menggantikan GL.

Pada awalnya, mesin pada Mega Pro tidak jauh berbeda dengan seri GL seperti GL Pro Neotech dan sebenarnya ada yang mengatakan masih termasuk ke dalam seri GL. Barulah ketika Honda New Mega Pro diluncurkan, seri GL benar-benar sudah ditutup.

Honda New Mega Pro memiliki kelebihan pada desain motor serta kenyamanan pada saat berkendara. Sedangkan mesinnya memiliki kapasitas 149,2 cc. Tentunya New Mega Pro memiliki beberapa kelebihan lain jika dibandingkan dengan Mega Pro sebelumnya dan juga dengan GL Pro Neotech.

Akan tetapi jika dilihat dari kapasitas mesin, GL Pro Neotech masih unggul dibandingkan dengan New Mega Pro. GL Pro Neotech memiliki kapasitas mesin 160 cc, berbeda hampir 10,8 cc dengan New Mega Pro. Tentunya hal ini akan berpengaruh kepada kualitas kekuatan lajunya.

Meskipun keduanya memiliki perbedaan dari segi kapasitas mesin, baik GL Pro Neotech, Mega pro, maupun produk lanjutannya, New Mega Pro, merupakan produk Honda yang banyak digemari dan digunakan oleh anak muda.

Anak muda sekarang mungkin akan memilih New mega Pro, dan GL Pro Neotech merupakan seri GL yang digemari anak muda di masanya. Perbedaan mesin GL Pro Neotech dengan Mega Pro bisa menjadi ukuran dan pilihan bagi penggunanya, apakah lebih menyenangi GL Pro Neotech atau Mega Pro.

Selanjutnya : Daftar Menu Makanan Tiap Hari
Sebelumnya: Bahan Ajar Efek Rumah Kaca untuk Materi Pelestarian Lingkungan Hidup (PLH)
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar