Peristiwa Bencana Alam Terbesar di Dunia

Ada beberapa peristiwa bencana alam terbesar di dunia yang pernah terjadi termasuk bencana yang terbesar yang terjadi di Indonesia juga dapat termasuk kategori bencana terbesar di dunia. Berikut beberapa Peristiwa Bencana Alam Terbesar mulai dari peristiwa kebakaran liar, 8 Oktober 1871 yang terjadi di Peshtigo Wildan-Amerika. Peristiwa tersebut sempat menyebabkan hangusnya satu juta hektar tanah dan munculnya percikan api diselingi hembusan angin kencang sempat menimbulkan tornado api pada peristiwa itu dan sekitar 1200 orang menjadi korban jiwa.

Peristiwa bencana alam terbesar berikutnya adalah gempa bumi di Chile memiliki kekuatan yang sangat besar sampai 9.5 skala ritcher sehingga menimbulkan munculnya tsunami di Valdivia, Chile dan memakan sekitar 1600 korban jiwa. Kemudian peristiwa angin tornado di Amerika Serikat beberapa tahun silam dapat menyebabkan 300 orang meninggal karena angin tornado yang muncul disertai bebatuan es yang menimbulkan kekuatan badai yang sangat besar sampai ditaksir mencapai kerugian 6 milyar dollar karena peristiwa itu.

Loading...

Serta pada tahun 1974 peristiwa serupa muncul lagi yang kemudian dikenal dengan istilah peristiwa wabah besar. Pada saat itu angin tornado kembali memporakporandakan negara adikuasa, yakni 13 negara bagian Amerika. Badai yang terjadi selama 24 jam penuh ini menjadi badai terlama yang terjadi sepanjang sejarah angin tornado yang terjadi di Amerika. Akhirnya sebanyak 330 orang dinyatakan meninggal dunia dan sekitar 5000 orang luka-luka dan kerugian ditaksir mencapai jutaan dollar.

Kemudian yang termasuk peristiwa bencana alam terbesar di dunia yaitu letusan gunung Krakatau yang terjadi di Indonesia tepatnya tanggal 26-27 Agustus 1883 yang meledak berkali-kali dan ledakan dahsyatnya. Pada ledakan keempat itu mampu melepaskan 3 kubik mill magma atau diperkirakan hampir sama dengan satu ledakan bom atom yang mampu menggemparkan seluruh masyarakat indonesia bahkan masyarakat di dunia.

Bahkan konon katanya letusannya terdengar hingga ribuan mill dari jarak gunung Krakatau tersebut dan berhasil menggemparkan negara-negara di Asia Tenggara. Karena mampu menenggelamkan hampir 100 pulau yang terletak tidak jauh di sekitarnya sehingga memakan korban jiwa yang teramat banyak mencapai kurang lebih 36.000 korban jiwa.

Bahkan abu letusan gunung Krakatau diperkirakan sampai hingga ke negara lain seperti New York dan menyebabkan penurunan suhu di seluruh dunia beberapa waktu yang cukup lama. Ini benar-benar peristiwa bencana besar yang terjadi di dunia. bahkan sampai saat ini bekas letusan gunung Krakatau diperkirakan mampu memunculkan gunung baru yaitu anak Krakatau (sebagian orang menyebutnya gunung rakatu) yang dikhawatirkan suatu saat dapat meletus dan mengulang sejarah masa lalu.

Selain itu, peristiwa Tsuanmi di Aceh yang terjadi pada tanggal 26 desember 2004 lalu dapat dikategorikan sebagai peristiwa bencana alam terbesar di dunia karena saat itu banyak negara-negara di dunia memberikan bantuan untuk Indonesia. Korban jiwa pada peristiwa ini mencapai lebih dari 180.000 jiwa yang tewas dan hilang dan kerugian pun ditaksir mencapai hingga 45 trilyun. Pada saat itu Indonesia benar-benar berduka dan baru pulih setelah beberapa tahun kemudian setelah peristiwa itu terjadi. buy cheap fluoxetine buy valtrex online prednisone order canada prednisone order canada cheap prednisone at american pharmacy store.. buy valacyclovir, we sell rx drugs, generic medications.. zoloft zoloft. zoloft 300 mg per day. is zoloft an over the counter drug. differences between zoloft generic sertraline. best place buy zoloft online . 25 mg zoloft  buy valtrex online.. anti viral generic – prozac online at a discount from a canada pharmacy online or toll-free 1-866-539-5330. buy dapoxetine hydrochloride. prescribing information fda approval for side effects of cialis 5mg kaufen g?nstig venezuela 2011. where to get in singapore 

Loading...
Selanjutnya : Tata Cara Khutbah dan Cara Memilih Tema Khutbah
Sebelumnya: Cara Memilih Nama Anjing yang Lucu untuk Peliharaan Anda
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar