Perjalanan Hidup Presiden Obama

Barack Obama merupakan presiden Amerika Serikat yang ke-44. Obama juga dinobatkan sebagai presiden Amerika Serikat pertama yang berasal dari kulit hitam. Perjalanan hidup Presiden Obama memang menarik untuk disimak. Pria yang lahir pada 4 Agustus 1961 di Honolulu, Hawaii, tersebut memiliki kedekatan dengan Indonesia karena dirinya pernah tinggal bersama orangtuanya di Jakarta pada tahun 1967. Saat itu ibunya, Ann Dunham, menikah dengan pria Indonesia, Lolo Soetoro. Sedangkan ayah kandungnya bernama Barak Obama Sr, berasal dari Kenya dan bercerai dengan ibunya pada saat Obama berusia dua tahun.

Kisah Hidup Obama

Pada saat tinggal di Indonesia, Obama sempat bersekolah di SD Menteng di Jakarta. Kala itu, Obama terpaksa harus mengikuti bahasa pengantar yang diberikan oleh gurunya yaitu bahasa Indonesia. Hingga usia 10 tahun, Obama akhirnya pindah ke Hawaii untuk tinggal bersama kakek nenek dari pihak ibunya, Madelyn dan Staney Dunham. Selepas lulus sekolah menengah, Obama melanjutkan pendidikan di Occidental College di Los Angeles selama dua tahun. Kemudian, dia pindah ke Columbia University di New York dan mengambil jurusan Political Science. Setelah itu, Obama bekerja di Business International Corporation dan NYPIRG.

Setelah bekerja, Obama kemudian pindah ke Chicago pada tahun 1985. Lalu, Obama mengambil pendidikan ilmu hukum di Harvard Law School pada tahun 1988 dan lulus dengan predikat magna cum laude pada tahun 1991. Pada tahun 1990, Obama sempat terpilih menjadi editor African-American di The Harvard Law Review. Setelah lulus kuliah, dia kembali ke Chicago dan menjadi pengacara. Pertama kali menjadi pengacara, dirinya bergabung dengan firma Minner, Barnhil, & Galland. Selain menjadi pengacara, Obama juga mengajar di University of Chicago Law School. Selama pemilihan umum 1992, dirinya ikut berkampanye untuk Presiden Bill Clinton.

Perjalanan hidup Presiden Obama terus berjalan hingga akhirnya dirinya terpilih menjadi presiden di Amerika Serikat. Sebelumnya dirinya sempat menjadi senator Amerika Serikat dari Illinois pada tahun 2005 hingga 2008. Sebelum menjadi senator, Obama terpilih menjadi anggota senat Illinois dari distrik ke-13 pada tahun 1997 hingga 2004. Pandangan politiknya adalah Partai Demokrat. Obama menikah dengan Michelle Robinson pada 3 Oktober 1992 dan memiliki dua anak, yaitu Malia Obama dan Sasha Obama.

Loading...
Selanjutnya : Dongeng Hewan Bahasa Inggris Beserta Artinya Singkat
Sebelumnya: Tujuan Tidur Untuk Konsentrasi Belajar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar