Perkembangan Agama Islam Benua Eropa Saat Ini


Benua Eropa adalah benua yang mungkin terkenal dengan penduduknya beragama non muslim. Walaupun sebenarnya di masa pemerintahan Islam dahulu, sebagian dari wilayah benua Eropa sudah menjadi wilayah dari sistem pemerintahan Islam tersebut. Hanya saja, kemudian satu per satu dari wilayah tersebut lepas dari sistem pemerintahan Islam. Untuk itu, mungkin saat ini kita perlu untuk mengetahui bagaimana perkembangan agama Islam benua Eropa.

Menilik Islam di Benua Eropa

Perkembangan agama Islam di benuaEropa dapat dilihat dari meningkatnya pemeluk agama Islam atau menjadi Islamnya kalangan orang yang awalnya non muslim. Di beberapa negara, seperti Perancis, Inggris, dan Jerman menunjukkan bagaimana meningkatkan muallaf ini.

Walaupun memang hal ini juga disertai dengan adanya tantangan bagi kaum muallaf Eropa tersebut, terlebih ketika mereka berasal dari negara yang notabene adalah negara yang termasuk negara kafir harbi fi’lan atau negara kafir yang memerangi Islam secara terang-terangan.

Kita tentu tahu bahwa ketiga negara tersebut begitu getol untuk memerangi Islam. Hal ini dapat terlihat dari bantuan mereka yang telah diberikan di dalam serangan Israel di Palestina serta segala apa yang mereka lakukan untuk memerangi kaum muslimin.

Tentunya, dengan ini pemerintahan negara tersebut tak akan tinggal diam. Contohnya adalah banyaknya pelarangan terhadap kaum muslimah yang menggunakan hijab. Bahkan di sana telah dilegalkan hukum untuk menolak simbol-simbol Islam, seperti pemakaian hijab ini.

Contoh lain dari bukti perkembangan agama Islam di benua Eropa adalah bagaimana jumlah masjid meningkat di sana. Walaupun inipun juga tak akan pernah luput dari usaha Barat untuk membendungnya, seperti membuat peraturan yang membatasi jumlah pendirian dari masjid.

Namun, tentunya perkembangan ini akan semakin menunjukkan bahwa memang agama Islam telah berkembang dengan sangat pesat di wilayah benua Eropa. Wilayah yang sejatinya didiami oleh banyak penduduk non muslim, namun saat ini telah semakin bertambah penduduk yang menjadi muslim.

Simbol-simbol Islampun juga semakin kentara dan dapat dirasakan keberadaannya walaupun telah mendapatkan banyak pertentangan. Itulah bagaimana perkembangan agama Islam benua Eropa saat ini.

Selanjutnya : Jelaskan Tata Cara Penulisan Laporan
Sebelumnya: Isi Artikel Budi Daya Jamur Merang Media Kardus
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar