Perkembangan Agama Islam di Era Modern

Perkembangan agama Islam pada masa ini mengalami kemunduran dalam bidang moral. Warga muslim Indonesia terlalu banyak dijejali dengan budaya-budaya non muslim yang acap kali justru malah dijadikan tren. Tak jarang, banyak anak-anak remaja di pedesaan sekarang ini, justru dengan tenang memperlihatkan paha mereka karena memakai celana yang terlalu pendek. Dan  ini adalah salah satu pemicu terjadinya pemerkosaan.

Agama Islam sudah mengajarkan bahwa seluruh tubuh wanita itu aurat kecuali mata dan telapak tangan. Ajaran agama Islam sudah menuntun umat muslim perempuan untuk menutup auratnya. Dan itu semata-mata sebenarnya hanya untuk melindungi kaum wanita itu sendiri dari yang namanya pelecehan. Dan benar saja, ketika wanita tidak menutup auratnya, auratnya bisa membangkitkan birahi lelaki dan terjadilah hal-hal yang tidak diinginkan seperti pemerkosaan.

Perkembangan Islam Dulu dan Kini

Kita tahu bahwa perkembangan Islam pada zaman Nabi Muhammad SAW sangatlah terhambat karena penentangan dari golongan agama selain islam. Untuk bisa mencapai semua ini, Nabi Muhammad telah mengorbankan banyak hal termasuk harta, jiwa, raga , dan pikirannya. Nabi Muhammad adalah Nabi terakhir yang diutus oleh Allah SAW untuk menunjukkan jalan kebaikan. Ia membawa risalah dari Allah SWT agar manusia kembali pada fitrahnya.

Dan lihatlah sekarang, kita sebagai generasi Islam bisa merasakan hasil perkembangan perjuangan Nabi beserta para sahabatnya. Kita bisa menikmati indahnya beragama islam tanpa adanya gangguan dari orang-orang kafir (terutama di Indonesia). lihatlah di negara-negara lain yang mayoritas memiliki agama non-muslim. Warga muslim seolah dipersulit untuk melaksanakan ibadah. Dari sini saja, kita wajib bersyukur.

Namun sayangnya, perkembangan islam di Indonesia tengah menghadapi konflik ‘kecurigaan’ dimana islam mencurigai agamanya sendiri. FPI sebagai salah satu organisasi islam yang banyak melakukan tindakan konkrit dalam menghilangkan kemaksiatan justru dicap sebagai orang-orang yang keras, kasar dan kejam. Padahal, yang mereka lakukan sudah benar.

Lalu, isu teroris yang menyebar di kalangan kaum muslim menjadikan orang-orang muslim terganggu. Orang yang sebenarnya bukan teroris dicurigai sebagai teroris. Lalu, setelah tidak terbukti kebenarannya pers dan aparat tidak melakukan pembersihan nama baik. intinya sekarang, kita harus menjadi pribadi islam yang baik agar tidak ada lagi kecurigaan bahwa islam itu teroris dan sebagainya. Ini juga akan sangat berpengaruh dalam perkembangan agama Islam selanjutnya.

Selanjutnya : Film yang Bertemakan UFO
Sebelumnya: Cara Mencari Seni dalam Lukisan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini