Perkembangan Ponsel Produk Nokia

Nokia, siapa yang tidak kenal dengan merk dagang ponsel yang satu ini. Namanya melejit di awal tahun 2000-an melalui produknya yang memamah biak di pasaran. Di awal kemunculannya sedikit demi sedikit mampu menggeser eksistensi penggunaan pager.

Sebenarnya, Nokia sudah lama dikenal bersama dengan alat komunikasi lainnya. Hanya saja kemunculannya yang diikuti dengan tampilan atau desain yang menarik, sehingga mampu menarik minat masyarakat, khususnya pasar di Indonesia dan menjadikan negara ini menjadi salah satu konsumen Nokia terbesar dan terbanyak. Berikut penjelasan jalannya perkembangan ponsel produk Nokia.

Loading...

Nokia merupakan sebuah korporasi dalam membuat peralatan komunikasi yang terbesar skala dunia. Keberadaannya disebut sebagai ratu telekomunikasi, yang hingga kini masih berada di papan atas sebagai alat komunikasi yang banyak digunakan masyarakat dunia. Perusahaan ini bertempat di Finlandia, yang berpusat di Kota Espoo.

Awalnya dikenal dengan desain dan warna-warna yang cerah, mengalahkan ponsel lainnya yang cenderung tidak eye catching dalam hal warna. Serta Nokia disebut-sebut sebagai salah satu ponsel yang paling tahan lama dalam hal penggunaan baterai, salah satunya baterai dengan tipe BL-5C. Nokia memproduksi banyak produk telekomunikasi, khususnya ponsel GSM, W-CDMA, dan CDMA.

Perkembangannya dimulai pada tahun 1981, Nokia menciptakan produk yang diberi nama NMT dengan kepanjangan Nordic Mobile Telephony. Keberadaannya menjadi jaringan seluler multinasional yang bertahan cukup lama di eranya.

Indonesia menjadi pengguna atau konsumen produk Nokia terbesar setelah negara lainnya. Dari awal kemunculannya hingga saat ini, produk alat komunikasi ini mampu bertahan dengan persaingan pasar, khususnya dengan kemunculan ponsel yang saat ini memiliki fitur menarik.

Akan tetapi, Nokia tidak pernah dalam mengeluarkan idenya. Buktinya, pada tahun 2012, Nokia mampu mengeluarkan produk mutakhirnya, salah satunya adalah inovasi dual sim card, yang berarti dua kartu provider dalam satu ponsel. Hal ini sangat memudahkan konsumen, sehingga tidak perlu menggunakan dua ponsel dalam waktu yang bersamaan.

Perkembangan ponsel produk Nokia semakin berkembang dan mampu bertahan dari kemunculan produk komunikasi lainnya, tidak hanya karena fitur dan desainnya yang menarik minat konsumen, kemudahan dalam penggunaannya pun menjadi salah satu keunggulan dari setiap produk Nokia. Kemudahan tersebut didukung dengan rangkaian menu yang menggunakan simbol yang mudah dimengerti dan dikemas secara menarik.

Loading...
Selanjutnya : Dampak-dampak Kebakaran Hutan dan Cara Menanggulanginya
Sebelumnya: Tips Bisnis Grosir Mainan Anak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar