Contoh Perkenalkan Diri pada Saat Wawancara dalam Bahasa Inggris


Dewasa ini, banyak perusahaan di saat melakukan interview atau wawancara meminta calon pegawai memperkenalkan dirinya dengan menggunakan bahasa inggris. Terlebih lagi, jika perusahaan tersebut memang memiliki koneksi dengan orang asing. Nah, jika Anda mendaftar di perusahaan tersebut maka mesti tahu cara perkenalkan diri saat wawancara dalam bahasa Inggris.

Memang, ini kesannya sepele. Tapi hal ini penting dikuasai. Anda mesti tampil sempurna di saat wawancara. Jangan sampai Anda menunjukkan kelemahan. Pasalnya, ketidakmampuan Anda memperkenalkan diri dengan bahasa Inggris menjadi satu kelemahan.

Karena itu, artikel ini akan menjelaskan contoh memperkenalkan diri dengan bahasa inggris. Biasanya, cara memperkenal diri yang diminta seolah-olah sudah bagian dari perusahaan. Maka Anda harus bisa memperkenalkan diri dengan sebaik mungkin.

Dalam perkenalan awal, Anda harus selalu memulai dengan salam (greeting) dan presentasi yang kemudian diikuti oleh respon dari lawan bicara. Berikut ini contohnya.

Herman: Hi, my name’s Herman. I Work here.”
Tina: “Oh, Hello. My name’s Tina. I’m Mr. Huber’s assistant.”
Herman: “Ah, Mr. Huber from Duck & Duck?”
Tina: “Yes, he’s the one.”
Herman: “I know him. I met him in the exhibiton. Anything I can do for you and Mr. Huber?”
Tina: “ He just wanted me to show you this simple. He will call you later this afternoon.”
Herman: “Oh, Okay. I’ll keep the sample dan wait for this call. Thanks.”
Tina: “Well. That’s all for now. Nice meeting you.”
Herman: “Nice meeting you, too.”

Satu hal yang paling penting, ketika Anda memperkenalkan diri sebagai karyawan perusahaan Anda harus bisa juga mencari topik pembicaraan yang tepat agar percakapan Anda dapat berjalan mulus. Jangan sampai Anda bertanya hanya mendapatkan jawaban pendek, karena ini menunjukkan cara memperkenalkan diri tidak sukses.

Kepiwaian Anda dalam memperkenalkan diri dan memberikan contoh pembicaraan yang tepat akan menunjukkan bahwa Anda pribadi yang layak untuk dipilih. Perusahaan juga ini selalu mendapatkan customer atau klien yang senang dengan cara Anda berkomunikasi dengan mereka.

Seperti percakapan di ataslah yang mesti Anda lakukan saat perkenalkan diri pada saat wawancara dalam bahasa Inggris. Jika Anda berhasil melalui tes ini, maka diprediksikan bakal diterima sebagai karyawan.

Selanjutnya : Panduan Praktis Cara, Tanam, dan Perawatan Jagung
Sebelumnya: Beberapa Cara Perbanyak Benih Pisang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar