Perlakuan terhadap Bayi dari dalam Kandungan Sampai Melahirkan


Bagaimana perlakuan terhadap bayi dari dalam kandungan sampai melahirkan? Setiap pasangan yang sudah menikah pasti mengharapkan kehadiran si buah hati. Buah hati untuk melengkapi kebahagiaan dalam rumah tangganya.

Perlakuan terhadap Bayi

Setiap orang tua yang diberikan kesempatan untuk memiliki anak, sepatutnya harus lebih bersyukur kepada Maha Pencipta karena tidak setiap orang diberi kesempatan dan dipercayai untuk memiliki anak. Oleh karena itu, anak harus dapat perlakuan yang baik dari orangtuanya, bahkan perlakuan terhadap bayi dari dalam kandungan sampai melahirkan pun haruslah diperhatikan.

Perlakuan terhadap seorang anak tentu berbeda dari masa ke masa, begitu pun ketika masih dalam kandungan. Ketika bayi dalam kandungan dan menginjak usia 14 minggu, bayi yang masih berbentuk janin, mulai menampakkan kepekaannya terhadap ransangan-ransangan.

Kemudian, pada usia 20 minggu, sel-sel dalam otak yang menunjang pancaindra mulai terbentuk. Bayi akan semakin berkembang karena sel-sel dalam otaknya mulai tumbuh dan berfungsi.

Di samping itu, pada usia 20 minggu, kemampuan bayi dalam kandungan akan semakin berkembang, bayi mulai merasakan stimulus dengan cukup baik. Pada saat itulah, seorang ibu bisa melakukan proses pendidikan dan pelajaran terhadap anak.

Hal itu dilakukan untuk memberikan rangsangan dan meningkatkan kecerdasan otak pada anak. Bayi dalam kandungan akan sesekali bergerak atau menendang perut ibunya, hal itu menandakan bayi tersebut mulai aktif dan berkembang.

Hal yang paling mendasar dalam memperlakukan anak di dalam kandungan adalah perhatian ibu terhadap kandungannya. Ibu sangat mempunyai andil besar dalam tumbuh kembangnya anak di dalam kandungan.

Selain harus memeriksakan kandungannya ke dokter atau bidan setiap bulannya, ibu juga harus memerhatikan asupan nutrisi yang dimakannya. Hal ini dikarenakan, makanan yang ibu makan, akan menjadi asupan makanan untuk bayi.

Selain itu, kesehatan dan emosional ibu juga harus diperhatikan, karena jika ibu sakit atau mengalami emosi yang tidak stabil, maka akan mempengaruhi perkembangan bayi. Perlakuan terhadap bayi dari dalam kandungan sampai melahirkan tentu sangat penting untuk dilakukan, karena hal itu akan mempengaruhi tumbuh kembangnya anak saat dewasa.

Anak merupakan titipan dari Tuhan yang harus dijaga dan di rawat sebaik mungkin. Agar ia bisa tumbuh menjadi anak yang baik dan berguna bagi dirinya dan orang lain.

Selanjutnya : Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan
Sebelumnya: Cerita Rakyat dari Nusa Tenggara Barat Putri Mandalika
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar