Perlengkapan Memancing Ikan

Memancing Ikan adalah hobi yang menyenangkan namun semua kesenangan itu hanya akan tercapai bila Anda memiliki perlengkapan memancing ikan.

Bagi para mancing mania, perlengkapan yang baik akan membuat tarikan (strike) saat menarik pancingan menjadi pengalaman yang membuat kecanduan.

Beberapa peralatan memancing yang harus Anda miliki yaitu:

1. Joran

Joran adalah alat paling penting dalam memancing yang berfungsi melontarkan pancingan ke air. Ada dua jenis joran yaitu joran sambung dan joran antena. Harga sekitar 30 ribu sampai 1 Juta.

2. Reel

Alat penggulung benang yang biasanya diletakkan di samping kiri atau kanan joran. Kisaran harga 30 ribu sampai 4 juta.

3. Benang

Pilihlah benang yang tidak banyak mengandung lilin, lentur, dan kuat. Harga berkisar 5 ribu sampai 30 ribu.

4. Pelampung

Fungsinya untuk mendeteksi bahwa pancingan dimakan ikan. Harganya 500 sampai 1000 rupiah.

5. Mata Pancing

Untuk mendapatkan hasil yang baik Anda mesti memiliki dua mata pancing yaitu untuk memancing ikan di air tawar dan memancing ikan di air laut.

6. Umpan Pancing

Untuk memancing, Anda bisa menggunakan umpan hidup berupa udang atau ikan kecil dengan mengaitkan mata pancing ke bagian ekor agar umpan masih bisa bergerak dan menarik perhatian ikan.

Umpan hidup lainnya seperti cacing, ulat, telur semut juga bisa Anda gunakan. Umpan mati juga bisa dengan mudah Anda beli di pasar dan umpan buatan bisa Anda beli di toko perlengkapan memancing.

Teknik memancing ikan juga perlu Anda kuasai dengan banyak berlatih. Teknik yang penting yaitu mengukur kedalaman air, melontar/melempar pancingan, mengenali indikasi bahwa pancingan dimakan ikan, menghentak pancingan, dan menarik ikan.

Saat ini peralatan memancing dapat dibeli dengan mudah via toko online terutama untuk Anda yang ingin memiliki alat pancing baru yang memiliki teknologi canggih bernama Smart Rod. Alat ini dilengkapi dengan sensor akselerometer dan alarm khusus yang dipasang pada bagian joran.

Persiapan Memancing Ikan di Laut perlu menjadi perhatian Anda terutama faktor kondisi alam. Memancinglah di saat musim kering dimana tidak ada badai dan jarang turun hujan.

Selain itu siapkan juga makanan, pelampung, dan yang paling penting kondisi perahu yang Anda gunakan. Setelah memiliki kelengkapan peralatan memancing ikan, Anda pun siap beraksi. Selamat memancing.

Loading...
Selanjutnya : Sejarah Patologi Klinik Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya
Sebelumnya: Nama Parfum Cowok untuk Kalangan Berduit
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar