Permainan Barbie Berganti Pakaian


Siapa yang tak mengenal boneka barbie? Mainan ini tak hanya digemari anak-anak (perempuan), tapi juga remaja, bahkan orang dewasa. Boneka barbie termasuk laris di pasaran. Barbie Permainan yang mengundang daya tarik. Berbicara soal Barbie maka tak lepas dari urusan pernak-perniknya termasuk pakaiannya. Permainan Barbie berganti pakaian merupakan permainan yang mengundang daya tarik tersendiri.

Sejarah Terciptanya Barbie

Boneka barbie pertama kali diperkenalkan tahun 1959. Sang penemu barbie adalah Elliot Handler. Barbie diproduksi di bawah bendera Mattel Inc, perusahaan milik Handler yang juga memproduksi mainan anak terkenal lainnya, yakni Hot Wheels.

Ide awal diciptakannya barbie sebetulnya muncul dari Ruth Handler, istri dari Elliot Handler. Sebelum barbie muncul, boneka anak-anak umumnya berbentuk replika bayi. Fenomena itu membuat Ruth berpikir untuk menciptakan boneka dewasa yang modis. Dari sanalah, ide diciptakannya boneka barbie muncul.

Gambaran boneka dalam kepala Ruth itu pun jadi makin nyata, setelah ia melihat boneka Jerman bernama Lili yang bentuknya bukanlah replika bayi seperti yang biasa ia lihat, melainkan bentuk perempuan dewasa yang anggun, cantik dengan pernik aksesoris, serta rambut panjangnya diikat ekor kuda. Ruth pun meminta suaminya yang direktur perusahaan mainan anak-anak itu untuk mewujudkan idenya tersebut. Hingga kemudian, terciptalah boneka barbie.

Usia Berapa yang Pas untuk Bermain Barbie?

Jika dilihat dari bentuknya, barbie memang bisa jadi mainan segala umur. Bukankah kenyatannya barbie tak hanya digemari oleh anak-anak saja, tapi juga remaja dan dewasa. Hanya saja, jika dimainkan oleh anak-anak di bawah umur, tentunya harus tetap di bawah bimbingan orang dewasa.

Pakaian Barbie

Keberadaan barbie, rupanya juga menarik perhatian desainer kelas dunia. Sebut saja Christian Dior, Oscar de La Renta, Vera Wang, hingga Burberry, telah mendesain rancangannya khusus untuk dikenakan Barbie. Bahkan desainer sepatu papan atas, Christian Louboutin, pun merancangkan sepasang sepatu pink, spesial untuk barbie.

Kini, pakaian tradisional untuk barbie pun tersedia. Barbie kini tak hanya tampil dengan pakaian ala western saja, tapi juga pakaian-pakaian tradisional dari berbagai suku bangsa dan negara. Misalnya, barbie yang berkain songket dan kebaya atau barbie yang mengenakan kain sari India, kimono Jepang, atau mengenakan gamis lengkap dengan hijabnya, dan banyak lagi. Permainan Barbie berganti pakaian kini jadi makin atraktif dan menarik.

Selanjutnya : Kultum tentang Keistimewaan Wanita dalam Islam
Sebelumnya: Melatih Otak dengan Permainan Teka-teki Silang Angka
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar