Artikel Tentang Permainan Mengisi Teka Teki Silang

Permainan mengisi teka teki silang adalah sebuah permainan asah otak dengan cara mengisikan jawaban pertanyaan dalam ruang kosong berbentuk kotak-kotak bernomor urut tertentu. Cara mengisikan jawaban tersebut bisa dilakukan secara mendatar atau menurun. Adakala pengisian jawaban dalam kotak kosong tidak dilakukan sesuai urutan nomor namun tergantung dari pertanyaan yang tersedia.

Pertanyaan dalam permainan Teka Teki Silang sangat beragam dari pertanyaan tentang pengetahuan populer hingga berbau ilmiah. Semakin rajin menyelesaikan teka teki silang maka secara otomatis pengetahuan seseorang akan bertambah. Tak jarang sebuah pertanyaan akan berulang dan dapat ditemui di teka teki lainnya.

Loading...

Arthur Wynne tercatat sebagai  tokoh pencetus Teka Teki Silang (TTS). Dalam Majalah New York World terbitan 21 Desember 1913 permainan TTS mulai diperkenalkan. TTS pertama berpola ketupat dengan pertanyaan yang relatif mudah merupakan hasil kreasi Arthur Wynne. Masyarakat menunjukkan perhatian yang sangat besar terhadap permainan asah otak ini sehingga Teka Teki Silang menjadi rubrik tetap yang diterbitkan setiap dua minggu sekali oleh New York World.

Tak hanya disebarluaskan melalui majalah atau surat kabar, TTS kemudian dibukukan dan dijual bebas.

Buku kumpulan TTS pertama kali diterbitkan oleh perusahaan percetakan Simon and Schuster pada Tahun 1924. Larisnya penjualan buku kumpulan TTS kemudian ditiru oleh perusahaan percetakan di berbagai negara termasuk salah satunya Indonesia. Sejak Tahun 1970-an buku kumpulan TTS di Indonesia dikenal dengan sebutan buku Asah Otak. Buku ini dijual di kios-kios koran, melalui pedagang asongan terminal dan toko-toko buku.

Asyiknya Bermain Teka Teki Silang

Kecanduan melakukan permainan mengisi teka teki silang mungkin merupakan salah satu contoh kecanduan yang tidak membahayakan. Berbeda dengan bermain games online yang dapat menyebabkan seseorang terganggu secara fisik dan mental, bermain mengisi TTS memiliki banyak kelebihan. Mengisi TTS di waktu senggang atau teman dalam perjalanan dapat membantu mengusir kejenuhan serta menambah pengetahuan.

Begitu mengasyikkannya bermain mengisi TTS menjadi inspirasi penggemar TTS di Indonesia membentuk komunitas TTS mania. Melalui bantuan sosial media para penggemar TTS bisa saling membantu melengkapi mengisi jawaban TTS yang sedang dihadapinya dan dianggap sulit untuk diselesaikan.

Permainan mengisi teka teki silang di zaman modern tidak hanya dilakukan diatas kertas koran, majalah atau buku. Permainan ini dapat diunduh dan diaplikasikan menggunakan java.com. menggunakan kursor mouse atau keypad/ keyboard kita dapat mengisi TTS di komputer atau handphone layaknya mengisi TTS biasa.

Loading...
Selanjutnya : Permainan yang Menyenangkan untuk Anak SMA
Sebelumnya: Keindahan Puisi tentang Cahaya Bulan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar