Manfaat dan Objek Permasalahan Biologi dalam Kehidupan Sehari-hari

Biologi merupakan ilmu yang mempelajari makhluk hidup. Mempelajari ilmu ini dengan baik akan membawa yang sangat besar, terutama untuk mengetahui apa saja objek permasalahan biologi itu sendiri. Sebelum membahas lebih jauh apa saja objek permasalahannya, marilah kita ketahui terlebih dahulu manfaat penting ilmu biologi.

Secara umum, biologi memberi manfaat untuk:

Loading...
  1. Meningkatkan kualitas hidup dengan cara memanfaat SDA, guna memenuhi kebutuhan primer, mencegah timbulnya penyakit, dan cara mengembangbiakan makluk hidup.
  2. Menambah pengetahuan tentang diri kita sebagai manusia dan kehidupan di lingkungan sekitar.
  3. buy estrace prednisone generic brand name prednisone generic brand name buy prednisone online, is there a generic estradiol cream, estrace generic la version integrale d’une heure est disponible sur demande aupres de la 

  4. Memberi pemahaman tentang aktivitas yang dapat merusak dan mencemari lingkungan, serta mengganggu keseimbangan makhluk hidup dalam bertumbuh kembang.

buy prozac online from north drug store. low prices guaranteed. fucidin reviews
Secara khusus, biologi memberi manfaat di bidang pertanian, industri, dan kedokteran, berupa:

  1. Menambah wawasan tentang cara meningkatkan produktivitas pertanian dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.
  2. Memberi pengetahuan tentang teknik rekayasa genetika pada tumbuhan. Dengan teknik tersebut, tumbuhan dapat memproduksi insektisida sendiri untuk melindungi dirinya dari ancaman serangga atau hama.
  3. Dapat mengetahui jenis-jenis mikroorganisme yang digunakan untuk pendukung bahan makanan, seperti tempe, nata de coco, kecap, keju, yoghurt, dan sebagainya.
  4. Memahami sistem fertilisasi in vitro, yakni sistem pembuahan yang dilakukan di luar kandungan dengan jumlah tertentu.
  5. Untuk memahami sistem transplantasi organ baru pada organ yang telah rusak.
  6. Memperluas pengetahuan mengenai dasar-dasar pembuatan vaksin.

Selain adanya manfaat, dalam ilmu biologi ditemukan beberapa objek masalah yang harus dipecahkan. Masalah tersebut dapat bersumber dari bagian terkecil, seperti molekul, sel jaringan, organ, hingga sistem organ, populasi, ekosistem, hingga biosfer. Untuk lebih jelasnya, berikut penjabaran masalah pada tiap-tiap bagian tersebut:

  1. Permasalahan pada molekul meliputi cara kerja enzim, sintesa protein, serta gen mutan seperti gen buta, gen albino, warna, gen boak, gen hemophilia, gen TBC, gen nontaster, dan nonfen polidaktili.
  2. buy estrace online from our online drugstore in canada .

  3. Permasalahan pada sel meliputi endositosis, penggandaan sel, perkembangbiakan virus dan bakteri, transportasi zat lintas membrand, plasmolisis.
  4. Pada tingkat jaringan, meliputi HIV/AIDS, leukemia, dan CVPD yang sering dijumpai pada tanaman jeruk.
  5. Permasalahan pada organ meliputi, segala jenis kanker, kista, patah tulang, jantung koroner, katarak, rabun, patah tulang, dan gagal ginjal.
  6. Permasalahan pada populasi meliputi, penyebaran virus tertentu yang mengakibatkan penyakit-penyait seperti flu burung, flu babi, cacar, dan HIV/AIDS.
  7. Permasalahan pada ekosistem meliputi, kelangkaan hewan atau tumbuhan tertentu, seperti badak, komodo, anggrek hitam, dan lain-lain.
  8. Permasalahan pada biosfer meliputi, kebocoran ozon dan efek rumah kaca.
  9. cost walgreens . fastest shipping, walmart pharmacy nexium prices . generic lipitor. you are here: home · here buy zoloft in usa; nexium cost walgreens

Demikian penjelasan singkat mengenai manfaat dan objek permasalahan biologi yang banyak kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tingkatkan terus pengetahuan tentang biologi dan jadilah ilmuan hebat suatu saat nanti.extra super cialis order onlinecialis online pharmacy

Loading...
Selanjutnya : Apa yang Menarik dari Cagar Alam Pangandaran?
Sebelumnya: Modifikasi Toyota Rush Biar Lebih Keren dan Sporty
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar