Persentase Keuntungan Produsen Reseller Ternyata Menjanjikan

Bisnis adalah salah satu bidang pekerjaan yang menjanjikan keuntungan. Dewasa ini, ada banyak bisnis di dunia modern. Terlebih di bidang fashion. Sebagai pebisnis yang jeli, tentu tak mau ketinggalan dengan usaha yang satu ini. Bukan hanya sebagai produsen, ternyata pebisnis yang memilih jalur reseller dan dropship pun meraup keuntungan. Persentase keuntungan produsen reseller dan dropship, ternyata menjanjikan.

Semua bisnis, baik yang berkembang pesat maupun tidak, tentu tidak lepas dari peran SDM yang andal. Ada beberapa SDM yang memiliki peran di bidang ini. Seperti produsen utama, yaitu orang-orang atau sebuah perusahaan yang memang menjadi akar dari suatu usaha penjualan barang. Dari sinilah konsumen akan mendapatkan barang yang dibutuhkannya.

Mengenal Dropship dan Reseller

Dulu, lebih banyak produsen yang terjun langsung ke pasar menemui penjual tetap atau bahkan langsung pada konsumen untuk mengantar barang dagangannya. Tapi kini sudah banyak bantuan. Salah satunya dengan sistem dropship. Dropship adalah perantara produsen dengan konsumen. Meskipun konsumen memesan barang melalui dropshipper, tetapi barang yang diterima konsumen dikirim langsung dari produsen. Sistem ini tentunya sudah melalui proses perjanjian kerjasama.

Selain dropship, ada juga yang disebut reseller, yaitu orang yang menjual kembali barang dagangan yang ia beli dari orang lain, baik itu dari produsen, distributor atau sesama reseller. Tentunya dengan harga yang lebih tinggi dari sebelumnya sebagai keuntungan. Sekarang sudah banyak distributor atau produsen yang memberi diskon besar-besaran kepada reseller sehingga keuntungan yang didapatkan cukup menjanjikan.

Persentase keuntungan yang biasanya diambil oleh reseller antara 50%-100%. Itulah kenapa profesi ini disebut-sebut berpenghasilan menjanjikan. Apalagi waktu yang dibutuhkan tidak terlalu ketat. Bahkan mahasiswa pun banyak yang memilih jalur reseller ini.

Namun keuntungan yang didapat oleh reseller bukan datang begitu saja. Ada beberapa strategi yang harus dilakukan dengan rutin dan disiplin. Tentu semua bisnis pun akan menuntut hal yang sama. Untuk membantu penjualan, bukalah toko online dan rajinlah meng-updatenya. Berikan informasi yang lengkap. Carilah mitra baik produsen/distributor yang tidak cacat di mata konsumen. Berhubungan baik dengan mitra dan konsumen juga menjadi salah satu yang penting dalam menjalankan bisnis ini.

Disiplinlah pada waktu dan bersikap dapat dipercaya. Lalu melangkahlah pasti untuk menjadi reseller dan dapatkan persentase keuntungan produsen reseller yang menjanjikan.

Loading...
Selanjutnya : Ada Berapa Suku di Sumatra yang Didominasi Suku Melayu
Sebelumnya: Aplikasi Nokia E72
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar