Indofood Perusahaan Makanan Terbesar di Indonesia


Pernahkah Anda mengalami rindu kampung halaman ketika tengah berada di luar negeri? lantas karena tidak bisa pulang karena urusan belum beres maka Anda mencari-cari jenis makanan yang mengingatkan negeri sendiri? Memilih mie instan buatan Indonesia ternyata adalah pilihan obat rindu rumah bagi Anda. Ya, inilah salah satu keberhasilan branding dari mie instant yang diproduksi oleh Indofood. Indofood perusahaan makanan terbesar di Indonesia, khususnya makanan kemasan instan telah berhasil mengisi hati masyrakat Indonesia.

Perusahaan Indofood

Indofood adalah sebuah perusahaan raksasa yang bergerak dalam industri makanan kemasan di Indonesia. Seperti diungkapkan di atas, produk Indofood tidak hanya beredar di negeri sendiri, melainkan juga sudah berkiprah secara internasional. sehingga, jika rindu rumah atau negeri sendiri, orang Indonesia masih bisa menyantapnya.

Inovasi perusahaan Indofood memang bisa dibilang luar biasa. Perusahaan Indofood secara kreatif mengembangkan berbagai jenis produk makanan kemasan yang khas negeri ini. Hasil sumber daya alam Indonesia yang beragam telah diolah dengan cara sedemikian rupa sehingga melahirkan produk-produk berkualitas. produk-produk berkulitas itu berasal dari hasil bumi Indonesia seperti rempah-rempah, padi, tanaman sagu, dan kacang-kacangan.

Hasil rempah-rempah misalnya, jumlahnya sangat berlimpah di bumi Indonesia. Indofood membuat jenis-jenis panganan yang lezat karena diracik dengan aneka rempah yang khas. Sebut saja ya produk mie instan yang cita rasanya berbeda dengan mie keluaran negara lain. Tak dapat dipungkiri jika produk mie keluaran Indofood mampu bersaing dengan produk mie keluaran negara lain.

Kemajuan Indofood

Tips dalam memajukan perusahaan, Indofood menyajikan berbagai cita rasa makanan khas Indonesia. Kita akan dengan mudah menemukan rasa soto ayam, misalnya, dalam mie instan. Demikian pula rasa rendang dapat ikut berkolaborasi dalam sajian mie juga. Kreativitas dan inovasi perusahaan makanan terbesar di Indonesia ini memang patut diacungi jempol. Selain produk-produknya mendapatkan tempat di hati masyrakat Indonesia, Indofood juga turut menghasilkan devisa yang lumayan besar kepada negara.

Siapakah tokoh dibalik suksesnya perusahaan makanan terbesar di Indonesia ini? Ia adalah Liem Sioe Liong atau Sudono Salim yang mendirikan perusahaan ternama Grup Salim. Grup Salim dikenal sebagai perusahaan terbesar di Indonesia. Indofood merupakan anak perusahaan Grup Salim ini.

Perjalanan karir Sudono Salim sebagai pengusaha makanan ini mulai bergerak sejak tahun 1990. Sebelumnya, perusahaan Indofood mempunyai nama Panganjaya Intikusuma. Nama Indofood beru disandang empat tahun kemudian, tahun 1994, yang kemudian sukses menjadi merek terkenal dan terbesar di Indonesia. Itulah ulasan singkat mengenai sebuah karya anak bangsa Indonesia yang bisa membanggakan negerinya di mata dunia internasional.

Selanjutnya : Letak Geografis Pantai Parangtritis
Sebelumnya: Jodoh dan Sifat Shio Macan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar