Bentuk Perwujudan Cinta Terhadap Allah

Islam merupakan agama yang paling banyak dianut khususnya di Indonesia sendiri. Berbagai macam kegiatan ibadah bisa dilakukan berdasarkan hukum dan syariat Islam . Islam juga mengenal rukun Islam dan rukun iman. Seseorang yang mengaku beragama Islam tentunya juga memiliki rasa kecintaan terhadap Sang Pencipta yaitu Allah SWT. Dalam tulisan ini akan dibahas mengenai perwujudan cinta terhadap Allah.

Sebagai bentuk cinta terhadap Allah yang dilakukan oleh hamba-Nya, banyak hal yang sebenarnya bisa dilakukan. Hal yang paling utama adalah dengan mempercayai ciptaan-ciptaan-Nya yang lain misalnya dengan mempercayai adanya malaikat dan tidak lupa juga kewajiban umat Islam mencintai Nabi-Nabi yang telah diutus oleh Allah.

Loading...

Hal lain yang bisa dilakukan sebagai bentuk cinta kita kepada Allah adalah dengan melaksanakan semua perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, perintah-perintah tersebut bisa berupa kewajiban ataupun ibadah. Kewajiban ibadah tertentu seperti sholat lima waktu dan berpuasa merupakan langkah utama yang harus dilakukan. Selain itu juga menjauhi larangan-Nya misalnya tidak minum-minuman keras, tidak melakukan sesuatu yang dianggap haram, melakukan zina dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja merupakan langkah kita dalam mencintai Allah. Jika diibaratkan dalam kehidupan sehari-hari, jika Anda mencintai orang tua Anda, tentunya segala perintah dan larangannya akan kita laksanakan dan tidak akan pernah membantahnya. Hal tersebut berlaku juga untuk Allah SWT.

Dalam rangka mewujudkan kecintaan terhadap Allah SWT, terkadang ada hal-hal yang menjadi suatu kewajiban namun menjadi hal yang ditunda-tunda dan dianggap biasa saja. Contohnya adalah dalam hal mamakai hijab bagi wanita.berhijab adalah suatu hal yang wajib dan tidak ada toleransi lagi. Namun hal ini malah dianggap sebagai hal seolah-olah seperi sunnah dan banyak yang menunda-nunda untuk melakukannya. Anda tidak bisa dikatakan mencintai Allah jika suatu kewajiban seperti perintah berhijab ini diabaikan.

Semoga kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang selalu mencintai Allah dan perwujudan cinta terhadap Allah tersebut selalu dilaksanakan kapan dan dimana pun berada. Teruslah berjuang di jalan agama dan selalu menjunjung tinggi kecintaan terhadap Allah SWT.

Loading...
Selanjutnya : Fenomena Gerhana Bulan
Sebelumnya: Tema-tema pada Artikel Gempa Bumi di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar