Manfaat Pupuk Phonska bagi Pertanian

Phonska, adalah salah satu jenis pupuk yang dapat dijadikan pilihan oleh para petani di Indonesia. Pupuk ini juga terkenal dengan nama pupuk majemuk NPK dimana ia merupakan jenis pupuk yang mengandung beberapa unsur hara utama seperti NK, NP dan juga NPK. Pupuk yang diprakarsai oleh Ir. Rauf Purnama yang juga merupakan pionir bagi pengembang pupuk majemuk ini terbuat dari ammonium, urea, DAP, MAP, TSP, KCL, ZK, Pospad, dolomit, kieserit, zeolit, TE dan juga urea. Beberapa tambahan zat lain juga ikut berpengaruh dalam pembuatan pupuk ini.

Produksi Pupuk Phonska

Loading...

Adalah PT. Petrokimia Gresik yang pertama kali memproduksi pupuk Phonska pada tahun 2000. Dimana pupuk ini kemudian banyak dipergunakan untuk disubsidikan kepada rakyat. Pupuk ini, dibandingkan dengan jenis pupuk lainnya, memiliki beberapa keunggulan yang diharapkan dapat membantu para petani untuk dapat memberi hasil terbaiknya. Seperti butirannya yang homogen karena dihasilkan dari proses yang menggunakan teknologi tinggi serta tiap butirannya mengandung unsur hara seperti Nitrogen, Kalium, fosfor dan juga belerang. Unsur hara tersebut sangat mudah diserap oleh akar tanaman, dikarenakan unsur-unsur tersebut berbentuk larutan.

Pupuk ini juga disinyalir aman untuk digunakan pada beragam tanaman, dan juga dapat dipergunakan pada beragam kondisi lingkungan, lahan dan juga iklim yang ada. Kemudahan dalam penggunaan dan sifat-sifat agronomisnya yang menguntungkan petani, tentu diharapkan dapat membuat proses pemupukan menjadi efektif dan efisien.

Seperti halnya produk pupuk yang lainnya, pupuk jenis Phonska ini juga memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah membuat tanaman memiliki daun yang segar dan hijau, memperkuat akar dan mempercepat pertumbuhannya, batang tanaman menjadi lebih kuat, dan mencegah serangan hama tanaman. Sifatnya yang higroskopis, memungkinkan pupuk ini untuk cepat diserap oleh tanaman. Selain itu, penggunaan pupuk ini juga dipercaya dapat mempengaruhi ukuran buah atau hasil dari tanaman menjadi lebih besar dan maksimal.

Dengan berbagai manfaat tersebut, diharapkan penggunaan pupuk phonska ini dapat menunjang peningkatan taraf hidup dan keuntungan bagi para petani. Apalagi dengan menggunakan pupuk ini, dapat membantu pembentukan pati dan gula secara maksimal. Dimana hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi para konsumen, karena tentunya hasil panen nantinya dapat menjadi tambahan gizi bagi masyarakat yang mengonsumsinya.

Loading...
Selanjutnya : Cara Mengemudi Kijang Lgx Matic
Sebelumnya: Pembahasan Kumpulan Petuah Bijak Jawa
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar