Contoh Pidato Penyambutan Kepala Sekolah Baru di Sekolah Dasar


Seperti apa pidato penyambutan kepala sekolah baru di sekolah dasar? Kalian tentu pernah mendengarkan pidato penyambutan di sekolah dalam berbagai kesempatan. Kalian ingin tahu seperti apa contoh pidato tersebut? Nah, berikut ini contohnya.

Contoh Pidato Sambutan Kepala Sekolah Baru

Assalaamu’alaikum Warahmatulaahi Wabarakaatuh …

Salam sejahtera untuk kita semua,

Yang terhormat Bapak Drs. Maman Sutarman selaku mantan Kepala Sekolah Dasar Negeri 007

Yang terhormat Bapak Drs. Jajang Surajang selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri 007 yang baru

Yang terhormat Bapak, Ibu Guru Sekolah Dasar Negeri 007

Yang terhormat Bapak, Ibu Wali Murid Sekolah Dasar Negeri 007

Yang terhormat murid-murid Sekolah Dasar Negeri 007 yang saya banggakan,

Puji dan syukur selayaknya kita panjatkan kehadirat Allah Swt. Atas kasih sayang dan anugerah yang tak terhingga dari-Nya sehingga kita bisa bersama-sama berkumpul di ruangan ini. Tak lupa pula shalawat serta salam kita curahkan kepada Nabi Muhammad Saw. Allaahumma Shalli ‘alaa Muhammad wa ‘alaa aali Muhammad. Semoga kita termasuk hambanya yang bertaqwa.

Hadirin yang dirahmati Allah Swt, perkenankanlah saya selaku wakil Kepala Sekolah Dasar Negeri 007 menyampaikan pidato penyambutan kepala sekolah yang baru di Sekolah Dasar Negeri 007.

Selayaknya ada perpisahan, selalu ada juga pertemuan. Seperti hari ini, kita melepas Kepala sekolah yang lama, kemudian menyambut kepala sekolah yang baru. Begitu banyak jasa beliau dalam meningkatkan mutu Sekolah Dasar Negeri  007 ini. Karenanya, sekalipun sudah tidak bersama-sama di sekolah ini, karya nyata beliau, tetap akan membekas di sekolah ini. Kepada Bapak Kepala Sekolah yang baru, kami ucapkan selamat datang. Selamat bertugas dan selamat bekerja sama dengan seluruh jajaran guru, karyawan serta murid-murid Sekolah Dasar Negeri 007 untuk bersama-sama, bahu-membahu menciptakan generasi yang unggul dan berprestasi. Yang dapat berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.

Sebagaimana tugas kita untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang bermoral, berakhlak mulia, serta memiliki jiwa yang berbudi luhur dan cerdas dalam akademik. Maka, diharapkan kepada seluruh pihak untuk saling berpegangan tangan, saling berkoordinasi dan saling membantu guna kelangsungan apa yang telah kita cita-citakan.

Sekali lagi kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Bapak Kepala Sekolah Dasar Negeri 007 yang baru. Semoga hari-hari ke depan lebih baik dari hari sebelumnya. Demikian pidato penyambutan kepala sekolah baru yang dapat saya sampaikan, semoga pidato ini bermanfaat bagi kita semua.

Wabillahi taufiq walhidayaah, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Itulah contoh pidato penyambutan kepala sekolah baru di sekolah dasar.

Selanjutnya : Tempat Rekreasi di Bojonegoro Bersama Keluarga
Sebelumnya: Macam-macam Makanan untuk Bayi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar