Pikir Itu Pelita Hati dalam Bahasa Inggris

Pikir itu pelita hati dalam bahasa Inggris disebut sebagai let the consciense be your guide atau jika diartikan lebih dalam adalah dengarkan kata hatimu sebagai penunjuk jalanmu. Begitu tenarnya kalimat bijak ini hingga banyak lagu manca bertajuk atau liriknya mengandung frase tersebut, seperti single yang dibawakan Marvin Gaye di tahun 1961, soundtrack The Pinoccio Movie di tahun 2002, dan juga tertulis dalam lirik lagu Black is Black Beverley Mitchell.

Kadang kita sulit membedakan antara logika dan kata hati. Hati yang dimaksud dalam konteks kalimat ini bukan organ hati yang bersifat menawarkan racun namun hati dalam konteks pelita hati atau kata hati adalah kalbu, pemikiran yang lebih mengutamakan nurani daripada logika.

Seperti contohnya saat uang di dompet tinggal sepuluh ribu untuk transport namun ketika melihat pengemis tua dan cacat, seseorang yang mendengarkan kata hatinya memilih memberikan uang terakhirnya pada sang pengemis dan memilih berjalan kaki atau mencari tumpangan untuk pulang.

Otak manusia terdiri dari milyaran sel neuron yang berkomunikasi dengan memancarkan gelombang listrik. Gelombang listrik terdiri dari gelombang Beta (mempengaruhi sikap waspada dan konsentrasi), Gelombang Alfa (bertanggung jawab terhadap kreativitas, relaksasi dan visualisasi), Gelombang Theta (bertanggung jawab pada relaksasi mendalam, meditasi, peningkatan memori) dan gelombang Delta (untuk proses penyembuhan dan tidur nyenyak). Ketika manusia dalam keadaan terjaga dan berpikir maka yang bekerja maksimal adalah gelombang Alfa dan gelombang Beta. Saat nurani yang berkata kemungkinan besar gelombang yang bekerja adalah gelombang Theta.

Pikir itu Pelita Hati dalam Bahasa Inggris

Meski ada yang mengartikan Pikir itu pelita hati dalam bahasa Inggris sebagai Let the consciense be your guide, sebagian orang mendefinisikan quote cantik ini sebagai seseorang yang berfikir dengan otaknya mampu mengatasi kesulitan yang dihadapinya.

Jika ditarik kesimpulan dari kedua makna yang berbeda inti dari ungkapan ini adalah satu yaitu manfaatkan anugerah Tuhan, baik itu kata hati, nurani, logika, akal dan pemikiran untuk menyelesaikan permasalahan, orang yang bijak akan selalu berpikir baik-baik sebelum bertindak. Karena tindakan yang dilakukan dengan ala kadarnya, ngawur tanpa perhitungan seringkali menyusahkan diri sendiri dan lingkungan di sekitar

Jika kita mencari arti pikir itu pelita hati dalam bahasa Inggris di beberapa situs kamus online maka terjemahan yang keluar adalah second thought are the best alias berpikirlah baik-baik sebelum bertindak adalah hal yang paling bijak. Waktu tak dapat diulang, sekali salah bertindak tanpa pemikiran baik buruk dampak yang diakibatkan maka hanya penyesalan yang datang.

Selanjutnya : Merk Mesin Jahit Butterfly Masih Populer
Sebelumnya: Menu Gizi Seimbang Untuk Kesehatan Tubuh
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...