Tentukan Pilihan, Pilih Civic Wonder atau Corolla Saloon?

Jika Anda memiliki budget terbatas dan ingin memiliki sebuah mobil bekas yang berkualitas, maka Civic Wonder dan Corolla Saloon bisa menjadi alternatif yang Anda pilih. Namun, tidak mungkin Anda membeli keduanya bukan. Itulah sebabnya kini pertanyaannya, yaitu “Pilih Civic Wonder atau Corolla Saloon?”.Untuk mengetahui jawabannya, maka sebaiknya Anda lihat dulu kelebihan dari kedua jenis kendaraan ini.

Civic Wonder

Loading...

Civic Wonder adalah salah satu produk yang melegenda yang dikeluarkan Honda motor pada tahun 1972. Designnya berupa mobil sedan 2 pintu dengan beberapa kali perubahan untuk mengikuti perkembangan teknologi. Di Indonesia sendiri lebih populer Civic Wonder dengan 4 pintu. Membuat mobil ini sempat menjadi mobil favorit kawula muda di tahun 1984 hingga 1988 karena penampilannya yang dianggap modis dan gagah pada saat itu. Ada beberapa kelebihan yang dimilikanya, yaitu:

  • Memiliki mesin yang tangguh di kelasnya hingga seringkali digunakan untuk balap mobil atau off road.
  • Bentuk mobinya selalu mengikuti perkembangan hingga selalu terlihat modern dan futuristik.
  • Memiliki ruangan dalam yang cukup lega hingga baik penumpang maupun pengemudi tidak mudah diserang lelah dalam perjalanan.
  • Hemat bahan bakar sehingga cukup ekonomis untuk digunakan sehari-hari atau perjalanan jauh.
  • Harga jual kembali tetap stabil karena kualitas Honda yang sudah terkenal di Indonesia

Corolla Saloon

Pilih Civic Wonder atau Corolla Saloon dalam membeli mobil bekas tidak perlu bingung. Setelah membahas mobil Civic Wonder, berikut ini akan dibahas mobil jenis Corolla Saloon. Mobil ini adalah mobil sedan yang berasal dari Toyota. Di Indonesia sendiri yang sempat populer adalah Toyota Corolla generasi 90-an. Menjadi sedan saloon yang banyak diburu pada saat itu. Selain karena penampilannya yang sporty, Corolla Saloon juga memiliki kelebihan-kelebihan berikut.

  • Harganya tidak terlalu tinggi untuk pasaran sedan sekelasnya, namun harganya stabil.
  • Bisa digunakan untuk kecepatan tinggi, baik jarak dekat maupun jauh.
  • Belum menggunakan sistem elektrik hingga tidak banyak masalah yang membuat pengguna harus bolak balik ke bengkel.
  • Bahan bakarnya termasuk irit walaupun masih menggunakan carburator.
  • Mudah untuk mendapatkan spare part karena banyak spare part dari kendaraan lain yang kompatible dengan mobil ini.

Bagaimana? Sudah bisa memutuskan pilih Civic Wonder atau Corolla Saloon? Semuanya kelebihan yangtelah diuraikan tersebut dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan yang mana yang Anda cari. Hal ini wajar karena setiap orang memiliki skala prioritas yang berbeda dalam memilih sebuah kendaraan. Kini pilihan tergantung Anda. Pastikan saja mobil manapun yang Anda pilih dicek terlebih dahulu kondisinya untuk meyakinkan Anda bahwa mobilnya tidak akan “rewel” untuk kelas mobil bekas.

Loading...
Selanjutnya : Gaya Rambut Artis India yang Simpel
Sebelumnya: Mengenali Lebih Dekat Sistem dan Proses Administrasi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar