Khasiat Buah Pinang untuk Vitalitas

Tahukah Anda khasiat buah pinang untuk vitalitas? Buah pinang merupakan tumbuhan yang termasuk dalam jenis palma. Buah ini diperjualbelikan dan dapat dengan mudah dijumpai di pasaran. Sehingga tidak akan sulit untuk mencari buah pinang. Daerah penyebaran buah pinang terdapat di Asia, Afrika bagian timur, dan daerah pasifik.

Ciri-ciri pinang antara lain pohonnya tinggi lurus mirip seperti pohon kelapa, buahnya berbentuk bulat telor, apabila masih muda buah berarna hijau. Seiring dengan semakin matang buah pinang, maka warnanya menjadi kuning agak oranye. Daunnya panjang dengan panjangnya mencapai 80 cm.

Manfaat buah pinang tidak hanya berhenti untuk kesehatan gigi dan gusi saja. Buah pinang ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi pendarahan pada wanita. Selain itu biji buah pinang dalam dunia barat disebut Betel Nut Tree dipakai untuk campuran sirih. Untuk yang sedang mengalami diare atau cacingan, buah pinang ini terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Untuk pasangan suami istri, buah pinang memiliki khasiat menambah vitalitas, jadi hubungan pasangan suami istri akan menjadi lebih harmonis. Apalagi bagi kalangan pria, buah ini menjadi  buah yang paling banyak diburu demi mendapatkan khasiat buah pinang sebagai viitalitas. Tidak heran jika ada pasangan suami istri apalagi pengantin muda menjadikan buah pinang sebagai obat yang mujarab. Biasanya buah pinang yang diburu sebagai penambah vitalitas adalah buah pinang yang masih muda. Buah pinang yang masih muda dikatakan lebih banyak memiliki pengaruh untuk vitalitas daripada buah pinang yang telah masak.

Cara mengolah buah pinang muda terbilang cukup mudah dilakukan. Cukup bersihkan buah pinang yang akan dipakai, kupas kulitnya, lalu masukkan ke dalam belender. Maka jadilah jus buah pinang. Jika tidak suka dengan rasanya yang tawar, bisa ditambahkan dengan sedikit gula atau madu. Jika memang doyan, tidak ada salahnya memakan buah pinang kangsung setelah dikupas kulitnya tanpa diblender.

Dengan memanfaatkan buah pinang untuk vitalitas secara langsung, tentu akan mengurangi konsumsi minum obat-obatan yang banyak mengandung bahan kimia. Khasiat yang didapatkan dari cara tradisonal ini tentu akan lebih bermanfaat dibandingkan dengan minum obat-obatan yang dijual di apotek. Selain hubungan dengan pasangan akan semakin harmonis, khasiat buah pinang yang lain pun akan dapat dirasakan.

Loading...
Selanjutnya : Kingdom Animalia adalah
Sebelumnya: Inez Produk Amankah?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar