Pola Gamis Anggun untuk Dewasa

Gamis adalah jenis pakaian wanita/pria (khusus di Timur Tengah) yang panjang, sering kali berwarna hitam, dikenakan oleh wanita di beberapa negara Timur Tengah, dan disandingkan dengan pakaian pria jenis Dhoti India di Indonesia. Dan tentu saja berdasarkan variannya ada pola gamis anggun untuk dewasa, yang tidak semata hijab tanpa pilihan seperti di Timur Tengah.

Tentang Gamis

Loading...

Nama “gamis” di Indonesia berasal dari kata ‘agamis’, namun maknanya berasal dari pakaian “Abaya” yang dalam bahasa Arab berarti “jubah.” Jamak adalah Abayat. Ada beberapa jenis gamis muslim untuk membedakannya dengan gamis Hindu dan India. Beberapa yang sederhana, pakaian longgar yang menutupi tubuh dari atas kepala, sementara yang lain ada dalam bentuk mantel panjang berkerudung dengan lengan.

Meskipun ada gambaran populer seorang wanita mengenakan gamis termasuk dengan jilbab menutupi wajah, jilbab adalah lebih ke teknis bukan bagian dari gamis itu sendiri. Ini adalah pakaian terpisah yang disebut niqab. Sementara yang menutupi seluruh wajah disebut dengan purdah. Beberapa wanita mengenakan gamis dengan niqab, yang lain tidak mengenakannya.

Gamis biasanya terbuat dari kain katun ringan. Hal ini memungkinkan untuk dikenakan di atas pakaian lainnya di iklim panas. Meskipun ada beberapa sekte yang meminta gamis wanita ketat berwarna hitam polos, juga umum untuk melihat gamis dihiasi dengan bordir atau gambar kontras lainnya. Dan varian yang anggun.

Saat ini ada beberapa jenis gamis, masing-masing dirancang untuk menawarkan pilihan busana sederhana bagi seorang wanita untuk memakai sementara di depan umum. Sebagian besar tergantung di mana kehidupan wanita itu berasal, beberapa di antaranya memiliki pilihan dalam mengenakan gamis sementara yang lainnya tidak.

Fashion gamis, bagaimana pun sangat populer di berbagai situs web dan blog, majalah fashion, dan desainer khusus muslim. Fashion show untuk wanita muslim juga memiliki beberapa desain gamis dari yang basik sampai menuju gaya sangat mewah penuh pernik.

Desainer yang mengkhususkan diri dalam desain gamis anggun untuk dewasa biasanya berfokus pada menciptakan gaya wanita modern. Pilihan dalam kain, cetakan dan warna yang ditawarkan kepada wanita yang berbelanja gamis baru bisa tampil menarik depan umum. Penutup kepala yang dikenal sebagai jilbab biasanya dipasangkan dengan desain gamis untuk membuat sempurna pemakainya.

Loading...
Selanjutnya : Analisis Kebijakan Pemerintah Tentang Anggaran Pendidikan
Sebelumnya: Dari NES ke Disney: Games Petualangan Aladin
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar