Beberapa Prediksi yang Diramal oleh Peramal Dunia, Nostradamus

Apa saja prediksi yang diramal oleh peramal dunia? Sebagian orang suka dengan ramalan. Apapun bentuknya, ramalan memang menggugah rasa ingin tahu seseorang. Terutama ramalan yang mengyangkut kehidupan pribadi, banyak yang tidak melewatkan. Paling mudah dilihat adalah tulisan tentang zodiak atau shio.

Dalam skala lebih besar, ada pula prediksi yang meramal dunia. Contoh peramal dunia yang banyak dipercayai ucapannya adalah Nostradamus. Berkali-berkali prediksinya tidak meleset terjadi. Walaupun, tidak sedikit pula ramalannya yang hanya omong kosong.

Nostradamus, Sang Peramal

Nostradamus banyak menuangkan ramalan melalui buku-buku. Karena prediksinya kebetulan sesuai kenyataan, maka buku-bukunya banyak yang dikaji. Buku karya Nostradamus tergolong laku keras. Bahkan, dia menjadi sosok peramal yang banyak dicari pendapatnya melalui dunia maya.

Terlahir pada 14 Desember 1503, Nostradamus memiliki nama lengkap Michel de Nostredame. Dia dilahirkan di kota St. Remi yang berada di Prancis. Dia memang piawai dalam membuat ramalan. Diperkirakan saat ini sudah ada lebih dari 1.000 ramalan yang keluar dari pikirannya.

Buku yang berhasil melejitkan namanya berjudul Les Propheties. Buku ini dirilis pada 1555. Di dalam buku inilah banyak kejadian besar saling dihubungkan.

Beberapa prediksinya yang dianggap tidak meleset adalah kejadian Revolusi Prancis, Inggri, Rusia, dan banyak negara lainnya. Sementara itu, kejatuhan menara kembar WTC di New York yang terjadi pada 11 September 2001, konon juga telah diprediksi sebelumnya oleh Nostradamus.  Dia diduga mempunyai bakat yang disebut clairvoyance, yaitu kemampuan untuk menerawang kejadian di masa depan. Bakat ini diwarisi dari kedua kakeknya.

Ramalan-ramalan Nostradamus banyak yang dibuat 10 bagian dengan bentuk sajak empat baris. Ramalannya ini disebut The Centuries. Tidak banyak orang yang mampu memahaminya. Dia sering menuliskan dalam wujud sandi angka, simbol, dan anagram. Semuanya serba misterius.  Yang lebih membingungkan lagi, sajak tersebut disusun tidak berurutan. Jadi sulit diketahui perkiraan waktu terjadinya prediksi tersebut.

Satu lagi, prediksi yang diramal oleh peramal dunia Nostradamus ini, baru terpecahkan sepertiganya. Tiga per empat dari total ramalan masih diteliti. Diperkirakan, prediksi yang belum terpecah lebih mengarah pada kejadian di masa depan dan kekinian.

Selanjutnya : Metode Penelitian Deskripsi Data Kualitatif Pencemaran Tanah
Sebelumnya: Makalah Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini