Preman Palembang yang Terkenal Suka Membuat Kerusuhan

Preman Palembang yang terkenal suka membuat kerusuhan dimana-mana merupakan contoh tindakan premanisme. Premanisme berasal dari kata vrijman yang berarti orang bebas dan merdeka sedangkan isme berarti faham atau aliran. Sehingga premanisme mempunyai arti suatu kegiatan dari sekelompok orang yang memperoleh penghasilan dari tindak kejahatan dan pemerasan kepada kelompok lain.

Premanisme di Masyarakat

Loading...

Preman di masyarakat dapat dikategorikan menjadi tiga kelompok. Yang pertama preman kelas bawah yang beroperasi menggunakan modus pemalakan, pencopetan, pungutan liar dan sebagainya. Yang kedua preman kelas menengah melakukan pekerjaan dengan imbalan atau upah dari bos, misalnya pengawal pribadi dan debt collector. Yang ketiga preman kelas atas yang mempunyai jabatan atau kekuasaan, misalnya koruptor dan pejabat yang melakukan pungutan liar sebuah proyek. Penanganan pada setiap kategori preman berbeda.

Faktor pembentukan premanisme yaitu banyaknya pengangguran, pola asuh di dalam keluarga dengan kekerasan, pengaruh lingkungan sekitarnya, kebutuhan hidup, pendidikan moral yang kurang baik dan dukungan masyarakat.

Perkembangan preman merupakan gejala sosial yang sekarang dapat ditemui dimana-mana. Kehadiran sosok yang kuat di tengah-tengah masyarakat merupakan fenomena tersendiri sebagai sosok pelindung. Kejahatan yang dilakukan oleh preman-preman tersebut meresahkan kehidupan masyarakat. Namun di sisi lain, preman merupakan suatu kebutuhan untuk menjaga keamanan di dalam masyarakat maupun keperluan pribadi.

Preman Palembang sangat dikenal sebagai penyebab kerusuhan yang sering terjadi. Pelaku premanisme kebanyakan selalu membawa senjata tajam dan senjata lainnya yang dapat digunakan untuk menakuti lawannya. Preman Palembang hidup dengan cara berkelompok dan dikenal berani.

Watak orang Palembang yang keras menjadi penyebab adanya kelompok preman Palembang. Biasanya orang Palembang yang merantau dan kurang beruntung akan bergabung berkelompok. Namun tidak semua orang Palembang mejadi preman. Faktor lingkunganlah yang menyebabkan timbulnya kelompok preman Palembang.

Sifat orang Palembang yang materialistis, suka memamerkan kekayaannya dan kehidupannya yang glamor kemungkinan bisa menjadi pemicu timbulnya kelompok preman Palembang yang terkenal suka membuat kerusuhan bagi orang Palembang yang merantau. Mereka ingin cepat menumpuk kekayaannya tetapi nasib kurang berpihak pada mereka.

Loading...
Selanjutnya : Karakter Wanita Manis
Sebelumnya: Permainan Age Of Empires Untuk Mengasah Otak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar