Prestasi Pasha dan Ariel

Prestasi Pasha dan Ariel di bidang musik Indonesia sudah tak dimungkiri lagi. Kedua vokalis band besar ini selain mempunyai wajah rupawan yang memikat perhatian wanita, juga memiliki suara yang menawan. Kemampuan mereka dalam menciptakan lagu pun tak diragukan.

Berikut ulasan mengenai prestasi Pasha dan Ariel dalam dunia musik.

Loading...

Prestasi Pasha “Ungu”

Bakat pria yang bernama asli Sigit Purnomo Syamsudin Said ini terlihat sejak masih kecil. Ia pernah mendapatkan peringkat 2 pada Lomba Adzan se-Provinsi Sulawesi Tengah. Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), Pasha kemudian kuliah di Akademi Bahasa Asing dan juga terjun ke dunia model dan musik. Barulah pada tahun 1999, Pasha yang lahir pada 27 November 1979 ini bergabung dalam grup band Ungu ketika band tersebut masih berada di golongan band papan bawah.

Di tahun ketiga bersama Ungu, lahirlah album pertama band tersebut. Album berikutnya muncul di tahun 2003 yang bertajuk Tempat Terindah. Dua tahun berikutnya, pada tahun 2005 album Melayang. Berkat album Melayang inilah, Pasha bersama Ungu berhasil meraih Platinum Awards (2005) dan Double Platinum Awards (2006). Berikutnya, secara berturut-turut diluncurkan album Untukmu Selamanya (2007) serta Penguasa Hati (2009). Pada tahun 2008, Pasha dan Ungu menerima penghargaan AMI Awards dalam kategori Duo/Kolaborasi/Grup Terbaik untuk album Untukmu Selamanya.

Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah ini dinobatkan selama 2 tahun berturut-turut sebagai vokalis terfavorit dalam SCTV Music Awards. Selain itu, bersama Ungu, Pasha sering menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film, seperti film Coklat Stroberi, Ayat Ayat Cinta, dan Sang Pemimpi. Salah satu band besar di Indonesia ini juga sering menelurkan album religi di beberapa kesempatan.

Ariel “NOAH”

Pria bernama lengkap Nazril Irham ini merupakan salah satu vokalis grup band yang cukup populer di Indonesia. Di kalangan pencinta musik, Ariel dikenal sebagai ikon grup band yang paling digilai anak muda sejak awal tahun 2000-an.

Ariel yang saat itu bersama Peterpan membuat single perdana mereka dalam album kompilasi yang berjudul Kisah 2002 Malam dengan mengandalkan lagu yang berjudul Mimpi yang Sempurna. Lagu tersebut sukses mambawa warna musik baru di Indonesia. Album pertama Peterpan diluncurkan pada tahun 2003 yang bertajuk Taman Langit. Album ini banyak menuai sukses di industri musik Indonesia.

Kekuatan Peterpan saat itu adalah karakteristik vokal Ariel yang khas, disamping liriknya yang menarik. Pria kelahiran Pangkalan Brandan pada 16 September 1981 ini adalah orang yang berperan besar dalam penciptaan lirik lagu Peterpan. Nama Ariel dan Peterpan semakin berkibar pada pertengahan 2004 ketika album Bintang di Surga selesai dirilis. Mereka menjadi Best Favorite di MTV Asia Awards pada 2005 yang dilanjutkan sebagai Penjualan Album Terbaik Sepanjang Tahun di MTV Music Awards di tahun yang sama.

Ketika Peterpan berganti nama menjadi Noah, tidak menyurutkan langkah Ariel dalam berkarya. Ia berhasil menyabet banyak penghargaan seperti Multiplatinum Awards. Ariel juga dinobatkan sebagai Sexiest Male Celebrity di tahun 2012. Selain berhasil melakukan konser “2 Benua 5 Negara”, Ariel juga merambah layar lebar dengan berperan sebagai Arai dalam film “Sang Pemimpi” dan film “Awal Semula”. Pria beranak satu ini juga dibanjiri tawaran sebagai bintang iklan. Tak heran jika wajah rupawannya sering wara-wiri di televisi.

Demikian sekilas pembahasan mengenai prestasi Pasha dan Ariel sebagai contoh vokalis band yang sukses menorehkan namanya di dunia musik Indonesia. Semoga kegigihan mereka dalam berkarya menjadi inspirasi.

Loading...
Selanjutnya : Apa Pengertian Berita dan Unsur-unsur Pembentuknya?
Sebelumnya: Tragedi Perang Bubad Antara Suku Jawa dan Suku Sunda
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar