Prestasi Presiden Soeharto


Presiden Soeharto merupakan seorang presiden dari negeri ini yang cukup disegani. Terlepas dari pro dan kontra yang ada maka prestasi Presiden Soeharto cukuplah banyak dan diarasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Soeharto

Pada zaman sekarang ini kita melihat muncul sebuah slogan yang mencoba membandingkan masa Soeharto dengan masa yang ada setelah Soeharto turun. Slogan tersebut memberikan sebuah sindiran bahwa masa kepemimpinan Soeharto dirasakan masih lebih enak dan nyaman dibandingkan dengan masa setelah kejatuhannya.

Presiden Soeharto mengawali karirnya dalam bidang militer. Perkembangan karir yang dialaminya terbilang cukup fantastis. Beliau lulus dari pendidikan militer dengan predikat sebagai lulusan terbaik yang akhirnya langsung resmi bergabung sebagai anggota TNI pada tahun 1945.

Prestasi demi prestasinya terus menanjak dengan begitu cepat. Meskipun pemerintahan Indonesia yang ada pada waktu itu belum stabil sepenuhnya tetapi karir dari beliau selalu menanjakk naik dengan begitu gemilang.

Berbagai tugas militer untuk mengatasi gangguan keamanan berhasil diembannya dengan baik. Prestasi dari beliau makin terlihat oleh umum manakala terjadi pendudukan ibu kota Yogyakarta oleh Belanda.

Belanda mencoba menduduki ibu kota Indonesia yang berada di Yogyakarta waktu itu dengan tujuan untuk membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia tidaklah ada. Namun pendudukan Belanda tersebut berhasil digagalkan oleh Soeharto lewat serangan yang hanya memakan waktu 6 jam saja dan Yogyakarta kembali berhasil direbut.

Tentu saja jasanya ini sungguh amat besar karena hal tersebut membuktikan bahwa pemerintahan RI masih ada karena masih memiliki kekuatan militer. Prestasi-prestasinya terus saja bersinar seperti pengamanan terhadap pemberontakan PKI yang sekarang masih menjadi hal perdebatan.

Di saat menjadi presiden kedua Repulik Indonesia membuatnya semakin bersinar terang. Indonesia yang pada waktu itu sempat melakukan impor beras menjadi pengekspor beras dengan adanya program swasembada pangan dari Soeharto.

Di bidang ekonomi juga, Soeharto membuat beberapa gebrakan sehingga terjadinya kestabilan perekonomian yang cukup baik. Beberapa hal yang cukup baik inilah yang membuat seseorang membandingkan masa kepemimpinan Soeharto dengan masa setelahnya yang penuh dengan berbagai ketidakstabilan ekonomi. Prestasi presiden Soeharto memang cukup baik sebagai seorang yang mampu menstabilkan sebuah negara terlepas dari masalah HAM.

Selanjutnya : Menulis Bahan dan Cara untuk Membuat Makanan dalam Bahasa Inggris
Sebelumnya: Cara Membuat Meja Komputer Lesehan Sederhana
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar