Jangan Terlalu Percaya Primbon Datang Bulan Menurut Hari

Primbon datang bulan menurut hari akan menentukan suasana hati kita. Padahal jika dilihat dari segi kesehatan, saat menstruasi atau datang bulan mau hari kapan pun pasti setiap cewek akan merasakan yang namanya PMS atau Premenstrual Syndrome. Sindrom datang bulan ini bisa menyebabkan rasa lelah dan badan terasa lemah. Parahnya lagi, suasana hati pun gampang emosional. Untuk menghindari hal tersebut, saat menstruasi disarankan mengonsumsi beberapa makanan seperti susu, ikan, dan kacang-kacangan.

Susu mengandung banyak kalsium yang berguna menjaga estrogen dalam tubuh tetap seimbang sehinga dapat mengatasi perasaan atau mood yang jelek dan perut kembung. Kita pun bisa mengonsumsi ikan seperti ikan sardine, ikan salmon terbukti memiliki kandungan vitamin D serta Omega 3 yang dapat mengurangi rasa kram di perut saat datang bulan.

Sedih atau Senang

Budaya Jawa dikenal dengan aturan yang ditaati sejak nenek moyang berupa primbon. Dalam primbon, berisi aturan dan apa pun tentang kehidupan manusia, mulai dari sifat, karakter, cara bekerja yang tepat, cara memilih jodoh, hingga primbon datang bulan menurut hari dan tanggal. Setiap hari atau tanggal saat datang bulan akan bermakna sedih atau senang.

  • Jika datang bulan hari Minggu, maknanya akan bertemu dengan kenalan lama yang dulu pernah akrab.
  • Jika datang bulan hari Senin, maknanya akan mendapat keberuntungan dalam waktu cepat.
  • Jika datang bulan hari Selasa, maknanya akan bersuka cita dalam beberapa hari.
  • Jika datang bulan hari Rabu, maknanya akan bertengkar dengan teman, saudara, keluarga, atau seseorang yang ada di sekelilingnya.
  • Jika datang bulan hari Kamis, maknanya akan mendapat kesusahan atau kesedihan.
  • Jika datang bulan hari Jumat, maknanya akan mendapat kegembiraan dan kesenangan.
  • Jika datang bulan hari Sabtu, maknanya akan mendapatkan kejadian yang sangat mengejutkan.

Tip Hadapi Datang Bulan

Semua cewek pasti setiap bulan akan kedatangan tamu bulanan asalkan kondisinya lagi tidak hamil. Agar datang bulan tidak menyusahkan dan membuat perut tidak kram, kita bisa menyiapkan bantal pemanas atau botol yang sudah diisi air panas lalu letakkan di bagian bawah perut.

Kita juga bisa berbaring miring dengan menekuk lutut agar rasa kram tidak terlalu terasa. Selain itu, melakukan pijatan di bagian bawah secara ringan bisa meringankan rasa sakit yang kita rasakan.

Memercayai primbon datang bulan menurut hari boleh-boleh saja asalkan tidak menjadikan kita seratus persen percaya pada pertanda yang diberikan. Jangan sampai mood kita jadi berubah jelek hanya karena kedatangan tamu pada hari yang maknanya kesedihan or kesusahan. Keep cheerful saat datang bulan!

Loading...
Selanjutnya : Mengetahui Harga PS One
Sebelumnya: Lagu Barat Everything You Want
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar