Profil Sugianto Kusuma – Pengusaha Terkenal di Indonesia

Profil Sugianto Kusuma selalu dikaitkan dengan nama pengusaha terkenal di Indonesia.  Ya, Nama Sugianto Kusuma atau lebih dikenal lagi dengan sebutan Aguan ini memang tidak asing bagi kalangan bisnis dan para pengusaha di tanah air. Tidak hanya sepak terjangnya saja dalam merambah dunia bisnis, Sugianto Kusuma ini juga banyak diberitakan tentang keterkaitannya dengan pihak-pihak berwenang yang ikut membantu dalam semua usaha bisnisnya.

Sugianto Kusuma – Pengusaha Etnis Tionghoa

Sugianto Kusuma yang lahir pada tahun 1951 ini merupakan pengusaha etnis Tionghoa yang mulai berkibar saat era Soeharto.  Berbekal kepiawaiannya dalam menjalankan bisnis, Sugianto Kusuma ini juga dinilai banyak orang sangat dekat dengan dunia militer yang membantunya dalam bisnisnya.   Tidak heran jika setiap bisnis yang dijalaninya selalu mulus tanpa ada hambatan di Indonesia.  Bahkan, Sugianto kusuma yang kini menjabat sebagai komisaris  Bank Artha Graha Internasional ini juga dikabarkan sebagai “guru” bagi beberapa pengusaha lainnya yang juga telah terkenal dan mengakar bisnisnya di Indonesia.

Nama Sugianto Kusuma juga banyak dikaitkan dengan beberapa nama yayasan milik militer maupun nama mantan presiden Soeharto.  Namun, kini di hari tuanya, lebih banyak terekspos bahwa Sugianto Kusuma lebih banyak terjun ke dalam kegiatan kemanusiaan.  Salah satu diantaranya adalah Ia aktif sebagai relawan dalam perkumpulan keagamaan sebuah yayasan Budha yang bernama Tzu Chi.

Di yayasan Budha inilah, Sugianto Kusuma banyak menghabiskan waktunya untuk membantu dan menolong masyarakat sekitarnya.  Walaupun Ia masih aktif berperan dalam bisnisnya, tapi Sugianto Kusuma kini lebih menonjolkan dirinya dalam kegiatan kemanusiaan. Bantuan yang diberikan Sugianto Kusuma melalui yayasan Budha ini anatra lain dengan membuat program rumah layak huni bagi penduduk miskin yang dilakukan di daerah Jakarta yaitu di pemukiman bantaran kali Angke.  Rumah susun yang digagasnya hampir lebih dari seribu unit rumah ini kini sudah dapat ditempati oleh penduduk.

Profil Sugianto Kusuma yang lahir di palembang ini memang banyak disegani baik oleh pengusaha Indonesia maupun kalangan Militer dan pemerintahan.  Banyak pengusaha yang menjadikannya sebagai tempat rujukan saat ingin memulai bisnis baru mereka.

Loading...
Selanjutnya : Situs Edit Foto dan Efek Terbaik Edit Lewat Ponsel
Sebelumnya: Puisi Untuk Guruku Yang Menggugah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar