Profile Anne Ahira, Internet Marketer dan Miliader Tersukses Indonesia

Menelisik tentang profile Anne Ahira maka Anda akan mendapati pengalaman yang luar biasa. Ini terkait dengan perjalanan bisnis yang ditekuni wanita kelahiran Bandung bulan November 1979 tersebut. Anne Ahira, bergerak di bidang bisnis online khususnya internet marketing. Sebuah bisnis yang kian digemari di zaman teknologi informasi, khususnya internet. Anne Ahira telah menekuni bidangnya sejak tahun 2001. Pada tahun 2007 lalu, pemerintah memintanya untuk jadi pembicara dalam APEC yang jadi wakil Indonesia dalam forum ekonomi Asia Pasifik itu.

Jika berbicara soal Anne Ahira maka tak akan lepas dari Asian Brain, yang merupakan sekolah online yang ia dirikan sejak tahun 2005. Sekolah ini memiliki misi untuk membantu masyarakat Indonesia agar memiliki penghasilan tambahan, bahkan utama dari berbisnis melalui internet. Proses edukasi yang dilakukan via online dengan materi berupa video latihan serta modul bahasan.

Masa Kecil

Anne Ahira lahir dari keluarga biasa-biasa saja. Ayahnya berprofesi sebagai karyawan pabrik sedangkan sang ibu adalah penjual gado-gado. Mereka tinggal di daerah kecil bernama Kampung Banjaran, Jawa Barat. Dengan kondisi ekonomi serba sulit ini membuat Anne Ahira ikut membantu orangtuanya membanting tulang. Dengan didikan kemandirian sejak dini, Anne Ahira muda sudah terbiasa bekerja hingga menginjak bangku perkuliahan. Di saat mahasiswi lainnya nongkrong di mall, Anne Ahira disibukkan aktivitas nyales, marketing buku cerita, hingga guru private Bahasa Inggris.

Mengenal Internet

Perkenalan Anne Ahira dengan internet dimulai tahun 2001 lalu. Kala menjajakan buku cerita dari rumah ke rumah, salah satu konsumen bertanya kepadanya, mengapa buku yang ditawarkan tak dijual via internet? Dari pernyataan itu Anne Ahira memutuskan untuk mendalami ilmu internet marketing. Dalam waktu singkat, namanya dikenal sebagai salah satu marketer online tersukses di Tanah Air. Ini tak lain didukung pula bisnis online miliki segmen konsumen tanpa batas.

Menarik kemudian ternyata Anne Ahira belajar internet dan bisnis online via learning by doing. Artinya, ia belajar secara otodidak. Jika Anne Ahira mampu maka orang lain pun juga bisa. Jika Anne Ahira sukses jadi miliader, maka kita pun juga bisa wujudkan itu. Itulah sekilas soal profile Anne Ahira, salah satu marketer tersukses di negeri ini sekaligus pemilik sekolah online Asian Brain.

Selanjutnya : Mengetahui Kelebihan E 90 si Ponsel Pintar yang Besar
Sebelumnya: Mengenal Rajutan Jepang yang Unik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...