Program Komputer Untuk Translate Bahasa Inggris


Program Komputer untuk Translate Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Tak heran, banyak buku dan artikel yang ditulis menggunakan bahasa Inggris. Bagi sebagian orang, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa kedua.

Tapi, ternyata menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia agak susah-susah gampang. Selain grammar dan kosakata yang harus memadai, pengetahuan akan idiom juga diperlukan.

Karena kebutuhan untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia semakin meningkat, maka kini banyak program translate dari bahasa Inggris. Program software itu semakin lama semakin canggih, tersedia secara online maupun dalam bentuk CD.

Misalnya yang ada di www.indodic.com. Kamus online ini termasuk memiliki fasilitas yang lengkap. Penggunaannya juga relatif mudah. Tinggal memasukkan kata yang ingin diterjemahkan ke dalam kotak yang telah disediakan lalu memencet tombol ‘Go’.

Kemudian akan keluar hasil terjemahan dari kata tersebut. Selain terjemahan dari kata itu, ada juga kata-kata lain yang ada hubungannya dengan kata yang diterjemahkan tersebut.

Di situ juga akan dilengkapi dengan keterangan mengenai jenis kata, misalnya verbs, adjectives atau adverbs. Ada pula contoh-contoh penggunaan kata itu dalam berbagai tenses pada bahasa Inggris. Enaknya lagi, kamus terjemahan online ini bisa didownload secara gratis.

Penerjemah online lainnya ada Indo Translate. Software ini juga tergolong lengkap. Coba buka situsnya di www.indotranslate.com. Coba masukkan teks atau kalimat yang ingin diterjemahkan ke dalam kotak panjang yang tersedia di sana.

Setelah memencet tombol enter, maka situs ini akan memberikan dua alternatif terjemahan. Penggunanya tinggal memilih hasil terjemahan yang dianggap lebih sesuai.

Website ini juga menyediakan fitur mengenai cara pengucapan kata dalam bahasa Inggris yang tepat. Jadi bisa digunakan oleh mereka yang ingin belajar mendengarkan pengucapan kata-kata dalam bahasa Inggris.

Tapi, menerjemahkan dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia juga tidak boleh terlalu mengandalkan software yang ada. Si penerjemah juga harus memahami kata atau kalimat yang diterjemahkan.

Program translate bahasa Inggris ini sebaiknya hanya digunakan untuk mencari kata-kata yang benar-benar tidak dimengerti. Hal ini karena kadang-kadang hasil terjemahan itu tidak tepat.

Selanjutnya : Penyebab Bisul dan Solusi Tepat Pengobatannya
Sebelumnya: 5 Hal Terkait Cara Menulis Latar Belakang Skripsi Yang Baik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar