Tip-tip Jitu Membeli Properti

Anda memiliki kelebihan uang? Mengapa tidak diinvestasikan, sebab uang yang hanya menjadi penunggu rumah tidak produktif dan membuat pemiliknya semakin kaya. Salah satu pilihan investasi yang bagus untuk pemilik uang berlebih adalah properti.

Keuntungan Investasi Properti

Investasi properti tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit, tetapi sebagaimana hukum suatu bisnis atau usaha “semakin tinggi pengorbanan umumnya diperoleh keuntungan yang cukup besar. Berikut adalah beberapa alasan untuk memilih investasi properti:

  1. Pembelian properti dapat ditujukan untuk beberapa maksud: ditempati, disewakan atau dijual kembali. Dari ketiga maksud tersebut, semua menguntungkan. Bagaimana tidak, jika anda memiliki lebih dari satu properti misalnya rumah, maka dapat anda sewakan atau jual dengan nilai penjualan yang bagus.
  2. Harga sewa rumah makin hari makin mahal. Dengan memanfaatkan kondisi ini, maka kelebihan uang akan bekerja untuk anda. Meski tidur nyenyak di rumah, penghasilan bulanan atau tahunan akan datang sendiri dengan jumlah yang dapat dipastikan.
  3. Selain disewakan, dapat pula dibuat asrama atau tempat kos. Bayangkan jika rumah anda dibuat beberapa kamar dan masing-masing kamar diberi harga, tentu penghasilan yang masuk ke kantong akan makin besar. Hal ini berlaku pula jika rumah atau tanah disewakan pada pedagang dalam bentuk kios.
  4. Kalau tidak ingin disewakan atau ditinggali, biarkan saja. Sudah pasti harga properti akan meningkat dari tahun ke tahun, apalagi jika properti yang anda miliki posisinya strategis. Bisa membuat pemiliknya kaya mendadak.

Tip Membeli Properti 

Meski memiliki banyak kelebihan, tentunya sebagai calon investor yang pandai maka anda harus mempertimbangkan banyak hal atas properti yang akan dibeli. Berikut adalah tips untuk membeli properti:

  1. Cari informasi mengenai properti yang akurat. Informasi meliputi kelebihan dan kekurangan investasi properti, properti jenis apa dan informasi penting lainnya.
  2. Pilih posisi yang strategis untuk properti yang akan anda beli. Properti dekat fasilitas umum biasanya punya prospek bisnis yang cerah, selain nilai jual yang tinggi.
  3. Jika properti anda disewakan, maka perhatikan kebutuhan penyewa. Mereka adalah konsumen yang layak untuk diperlakukan layaknya raja.
  4. Perhatikan kebutuhan biaya di masa mendatang. Mengalokasikan dana untuk perbaikan properti akan memberi nilai lebih pada properti anda.

Demikian beberapa tip untuk memulai investasi properti. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Loading...
Selanjutnya : Pendekatan Sosiologi Komunitas
Sebelumnya: Mengenal Lebih Jauh Keunggulan Produk Mercedez Benz
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar