Proposal Olahraga – Contoh Proposal Permintaan Alat Olahraga


Olahraga adalah salah satu aktivitas penting yang perlu dilakukan semua manusia. Saking pentingnya, maka perlu dilakukan secara rutin. Untuk melakukan olahraga, dapat dilakukan tanpa alat atau menggunakan alat. Olahraga dengan alat biasanya banyak dilakukan oleh organisasi sekolah atau perguruan tinggi. Karena menggunakan alat yang tentunya hand made (buatan tangan), maka tidak heran jika tiap saat terjadi penyusutan atas nilai guna barang tersebut. Untuk mengatasi hilang atau susutnya nilai suatu alat olahraga, maka diperlukan permintaan alat olahraga. Permintaan alat olahraga didahului dengan pembuatan proposal olahraga tentang permintaan alat olahraga.

Contoh Proposal Permintaan Alat Olahraga

Proposal sudah tentu harus dibuat jika anda atau organisasi anda ingin menambah jumlah alat olah raga. Proposal yang dibuat harus menyertakan keterangan terkait dengan kebutuhan peralatan olahraga serta panitia pengadaannya. Berikut adalah contoh proposal pengadaan alat olahraga:

1. Pendahuluan

dengan hormat

2. Susunan Panitia

susunan panitia

3. Rincian Perlengkapan yang Dibutuhkan

rincian perlengkapan

Keterangan: pada bagian ini akan menjadi lebih baik jika dilengkapi dengan harga masing-masing alat yang dibutuhkan sehingga anggaran dana yang diminta dapat terlihat dan dipahami pihak kampus.

Tips Melakukan Permintaan Alat Olahraga

\Pembuatan proposal permintaan alat olahraga sangat mudah dan sederhana akan tetapi yang membuatnya menjadi rumit adalah masalah pendanaan yang akan dikeluarkan pihak pemilik dana. Untuk membuat proposal yang dananya dapat segera diterima, berikut ada beberapa tips yang dapat diikuti:

  1. Buat proposal yang baik dan mudah dimengerti. Proposal tidak perlu menggunakan bahasa yang panjang dan bertele-tele, justru akan membuat pemahaman tidak dicapai. Buat proposal singkat yang mudah dimengerti dan enak dibaca.
  2. Buat proposal dengan permintaan alat olahraga yang masuk akal. Buatlah pengajuan yang masuk akal, sebab melibatkan pengeluaran dana.
  3. Pastikan proposal yang dibuat lengkap termasuk anggaran yang dibutuhkan. Pemberian anggaran yang lengkap membuat pemilik dana akan mempertimbangkan kecukupan dana yang dimilikinya.
  4. Pastikan ada inventarisasi yang baik atas peralatan olahraga yang dimiliki. Inventarisasi mempermudah dalam proses pengajuan kembali alat olahraga.

Demikian artikel tentang proposal olahraga tentang permintaan alat olahraga. Semoga bermanfaat, dan salam sehat bugar!

Selanjutnya : Pantun Untuk Penutupan Akhir Kata Pidato
Sebelumnya: Menjadi Enterpreneur Agro Bisnis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar