Proposal untuk Mengatasi Masalah Gizi

Proposal untuk mengatasi masalah gizi adalah sebuah proposal karya tulis yang sengaja dibuat untuk mengajukan program atau kegiatan dalam mengatasi permasalahan gizi yang dialami oleh satu lapisan masyarakat tertentu. Seperti halnya bentuk proposal lain, dalam proposal yang mengajukan jalan keluar mengatasi permasalahan gizi ini dijabarkan terlebih dahulu beberapa latar belakang penyebab masyarakat menghadapi masalah gizi ini.

Yang dinamakan dengan masalah gizi adalah ketidakmampuan untuk mengusahakan satu bentuk asupan makanan yang penuh gizi yang banyak dibutuhkan oleh kalangan masyarakat tertentu, terutama bayi dan anak-anak. Sehingga memang perlu dicari jalan keluar yang cemerlang dalam menghadapi masalah ini.

Loading...

Latar Belakang Masalah

Sejatinya, di era yang serba modern ini tidaklah sulit untuk mencari dan menemukan beraneka ragam jenis makanan dengan cita dan rasa yang juga beragam. Oleh karena itu, untuk menemukan makanan dengan asupan gizi yang tepat dan berimbangpun tentu juga tak akan sesulit yang dipikirkan.

Namun, di beberapa lapisan masyarakat, sungguh disayangkan bahwa sebagian dari mereka menghadapi masalah gizi, yaitu adanya bentuk ketidakmampuan untuk memberikan asupan gizi yang cukup dalam makanan kepada anak-anak mereka. Latar belakang masalah ini antara lain sebagai berikut.

1. Lemahnya ekonomi. Walaupun banyak makanan yang tersedia, makanan tersebut tidak dapat diperoleh dengan gratis. Inilah inti masalahnya, tidak semua orang memiliki uang untuk membeli makanan dengan asupan gizi yang cukup. Bahkan, ada beberapa bagian masyarakat Indonesia yang untuk membeli beras saja tidak mampu.

2. Tidak meratanya ekonomi negara. Di sisi lain, ada orang yang begitu mudahnya makan di rumah makan mahal. Sedangkan sebagian orang, untuk makan nasi saja tidak mampu. Inilah yang disebutkan tidak meratanya ekonomi di suatu negara.

Solusi Masalah

Untuk mengatasi permasalahan ini, paling tidak ada dua hal yang dapat diajukan, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Upaya pemerintah memeratakan ekonomi. Hal ini dengan lebih memberikan perhatian kepada masyarakat secara nyata. Pemerintah haruslah bertindak layaknya pengurus rakyat dan bukan pedagang yang memberikan apa-apa kepada rakyat haruslah dengan niat mendapatkan untung.

2. Alokasi dana untuk rakyat miskin. Pemerintah juga harus lebih memberikan perhatian kepada rakyat miskin. Misalnya diberikan pendidikan yang lebih layak dan juga lapangan pekerjaan yang lebih memadai. Sehingga masalah ekonomi ini dapat diselesaikan.

Inilah beberapa hal yang perlu dimasukan dalam membuat proposal untuk mengatasi masalah gizi. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Pentingnya Mengetahui Apa Saja yang Dilakukan pada Saat Umrah
Sebelumnya: Bentuk Surat Perjanjian Materai untuk Kerjasama dan Jual Beli
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar