Proses Terjadinya Kanker karena Radiasi Handphone


Bagaimana proses terjadinya kanker karena radiasi handphone? Kehidupan manusia zaman sekarang tidak luput dari elektronik yang kian hari kian meningkat dan modern. Elektronik yang paling sering kita gunakan ialah telepon genggam yang selalu menemani kita dimanapun dan kapanpun.

Radiasi Handphone

Suatu barang, pasti memiliki nilai  positif maupun negatifnya, begitu juga dengan handphone. Seperti yang kita ketahui, alat komunikasi yang menjadi andalan kita ini dapat menghubungkan kita dengan orang yang berada jauh untuk menyampaikan informasi tanpa harus bertatap muka.

Namun dibalik nilai positif yang ada, ternyata HP juga ada nilai negatifnya, khusunya bagi kesehatan kita. Untuk itu dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang proses terjadinya kanker karena radiasi handphone.

Di dalam sebuah ponsel, terkandung efek radiasi yang membahayakan kesehatan. Suatu transmitter mampu mengubah suara menjadi gelombang sinusoidal kontinu, selanjutnya dipancarkan melalui antenna berfluktuasi melalui udara.

Radiasi elektromagnetik di timbulkan oleh gelombang radio, radiasi tersebut terdiri atas gelombang elektrik dan energy magnet disertai kecepatan cahaya.  Saat orang menelpon menggunakan HP yang diletakkan disamping kepala, pada posisi tersebutkan peluang bagi radiasi HP terserap dengan mudah oleh jaringan tubuh yang cukup besar.

Sebenarnya radiasi RF tidak menimbulkan efek yang buruk. Namun jika digunakan secara berlebihan dalam jangka panjang akan menimbulkan efek yang cukup besar dan dapat merusak jaringan tubuh kita.

Berikut ini beberapa penyakit serta kelainan yang ditimbulkan karena radiasi HP :

  • Penyakit kanker
  • Tumor pada otak
  • Sakit pada bagian kepala

Efek buruk yang paling signifikan yang di sebabkan oleh radiasi HP ialah penyakit kanker otak atau yang kita ketahui yaitu tumor otak. Beberapa pakar analisis mengungkapkan sebanyak 25 persen dari penggunaan ponsel akan berisiko tinggi mengalami kanker.

Maka dari hal tersebut kita sebagai manusia yang bijak bisa mengurangi hal-hal tersebut, dengan cara :

  • Disaat menelpon sebaiknya kita gunakan hand-free headset
  • Sebaiknya jauhkan antenna selama dalam pemakaian
  • Hindari atau setidaknya kurangi menelpon disaat kita berada di dalam gedung
  • Lebih baik gunakan ponsel di ruangan terbuka
  • Hindarkan pemakaian bagi anak-anak.

Demikianlah informasi tentang proses terjadinya kanker karena radiasi handphone. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Memilih Gaun Pesta Butik di Thamrin City
Sebelumnya: Pencegahan pada Gatal Jamur Kulit Kudis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar