Makin Cerahnya Prospek Bisnis Rental Mobil

Seiring dengan meningkatnya pengguna mobil, prospek bisnis rental mobil pun sangat jadi terbuka dan menguntungkan. Bisnis ini seakan menjadi peluang usaha baru masa kini dengan keuntungan yang menggiurkan. Hal ini dibuktikan dengan maraknya jasa rental mobil yang sudah dapat ditemui hampir diseluruh daerah di Indonesia.

Rental Mobil

Bisnis rental mobil diprediksikan akan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya. Hal ini berdasarkan kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan  mobil. Survey membuktikan, peningkatan usaha rental mobil ini melonjak hingga 30% dari tahun sebelumnya. Prospek ditahun 2013 ini diprediksi akan adanya kehadiran pengusaha-pengusaha rental mobil baru yang tergiur dengan keuntungan bisnis ini.

Mobil yang direntalkan biasanya dibandrol dengan tarif yang lumayan mahal sesuai dengan waktu dan jarak pemakaiannya. Merek mobil juga ikut menentukan mahal murahnya tarif rental. Seperti mobil jenis AVP yang di tarif 300 sampai 350 ribu dengan waktu 1 hari. Sedangkan mobil keluaran tahun lama biasanya lebih murah tarif sewanya.

Makin banyaknya pengusaha baru yang mendalami bisnis ini, tentunya karena melihat keuntungan yang dijanjikan. Jika tidak punya mobil,  langkah awal membuka usaha ini bisa dengan kredit mobil, setoran mobil kredit diperoleh dari hasil penyewaan mobil, bisa menjadi penghasilan sampingan bahkan menjadi penghasilan pokok.

Selain keuntungan, usaha ini juga lumayan riskan atau beresiko. Selain memerlukan modal yang besar untuk penyediaan mobilnya, jika tidak hati-hati memilih supir yang dapat dipercaya pun mobil riskan untuk dicuri orang, selain itu juga rentan terjadi kecelakaan kendaraan karena jarak pemakaian mobil rental biasanya relative jarak jauh.

Sebelum memulainya, terlebih dahulu harus memperhatikan hal-hal yang dapat menunjang kesuksesan dalam bisnis ini. Diantaranya pilihlah mobil yang berkapasitas besar karena lebih disukai para penyewa, tempat rental mobil sebaiknya ditempat yang mudah dikenali masyarakat dan mudah dalam mempromosikannya, serta  pilihlah sopir mobil yang terpercaya untuk mencegah resiko kecelakaan dan pencurian.

Meskipun beresiko, prospek bisnis rental mobil dinilai akan makin gemilang. Banyaknya  peminat bisnis ini menjadikan persaingan bisnis yang sehat dengan saling memberikan servis senyaman mungkin bagi konsumennya. Demikianlah akhir dari informasi ini, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Selanjutnya : Hafalan Hadits Imam Al Bukhari
Sebelumnya: Tanah Gambut Bercocok Tanam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini