Prospek Warung Kopi Tradisional

Jika Anda berminat membuka usaha warung kopi, tentu Anda membutuhkan sedikit “sentuhan” untuk warung Anda agar menjadi bisnis yang menguntungkan.

Saat ini banyak kafe yang dibangun untuk menyediakan menu kopi. Berikut strategi mengembangkan prospek warung kopi tradisional untuk Anda.

Strategi Pengembangan

a. Menyentuh bagian interior bangunan. Jika Anda berminat menarik perhatian pengunjung dan ingin membuat pengunjung merasa nyaman ketika berada di kafe Anda, Anda bisa menggunakan taktik menyulap ruangan.

Warung yang identik dengan bangunan sederhana dapat Anda terapkan di dalam kafe. Berikan fasilitas pada kafe Anda seperti tempat duduk dari kayu, lesehan, serta dapur yang langsung berhadapan dengan pengunjung.

b. Kopi hitam asli, untuk bahan pokok pembuatan kopi, berikan kopi hitam asli pada pelanggan, jika Anda ingin variasi, berikan menu yang mencampurkan kopi hitam dengan susu atau cappucino.

c. Pegawai sederhana, sering pelanggan merasa canggung berhadapan dengan pelayan atau pegawai di kafe yagn berpakaian rapi dan berkelas seakan-akan tidak boleh kotor. Berikan pegawai Anda seragam yang sederhana dan penampilan yang sederhana namun tetap sopan dan rapi. Dengan penampilan yang sederhana, kedekatan antara pelanggan dengan pihak kafe akan segera terbangun dengan sendirinya.

d. Cari lokasi kafe yang santai. Posisi kafe menentukan keuntungan juga, oleh karena itulah dibutuhkan pilihan yang tepat untuk membangun kafe kopi.

Daerah perumahan warga bisa menjadi pilihan lokasi, pada malam hari biasanya para bapak-bapak akan mencari tempat tongkrongan sembari melepas lelah.

Daerah yang cukup jauh dari keramaian juga bisa Anda jadikan pilihan, karena pria ataupun wanita yang menikmati kopi biasanya mencari lokasi yang tenang untuk sekedar refresing sembari menyesap kopi.

Sekilas Manfaat Kopi

Kopi ternyata memberikan manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi secara cukup. Dalam sehari mengonsumsi kopi cukup satu hingga dua gelas saja, jika berlebihan justru akan menyebabkan penyakit tertentu.

Saat ini artikel ini akan membahas sedikit manfaat kopi untuk tubuh, misalnya kopi dapat menghindarkan konsumennya dari bahaya penyakit jantung hingga stroke, mencegah terjadinya kanker hati, payudara, dan usus besar.

Kopi juga dapat menghindarkan konsumennya dari diabetes, mengurangi sakit kepala, serta membantu mengatasi suasana hati yang sedang kacau.

Kebanyakan manfaat dari kopi disebabkan karena kafein yang terkandung di dalam kopi. Oleh karena itulah banyak orang penikmat kopi yang tidak sembarangan mengonsumsi kopi dengan takaran yang berlebihan.

Demikian artikel singkat mengenai prospek warung kopi tradisional. Semoga dapat membantu Anda mengembangkan usaha yang tengah Anda kelola.

Selanjutnya : Pengertian Indeks pada Karya Ilmiah
Sebelumnya: Teknik Membuat dan Merancang Majalah Sekolah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...