Puisi Anak-anak untuk Guru


Puisi anak-anak untuk guru bisa menjadi suatu curahan hati seorang murid pada gurunya bisa berisi rasa bangga, kagum, dan lain-lain. Kehadiran seorang guru memang sudah menjadi hal yang pokok dalam kehidupan kita, di mana saat ini keberhasilan seorang murid ditentukan juga oleh kemampuan gurunya.

Tugas guru adalah sebagai pengajar yang mendidik murid agar bisa mengerti dan memahami ilmu pelajaran yang diajarkan padanya. Guru dalam memberikan pendidikan pada muridnya haruslah mempunyai pendidikan yang lebih baik selain itu guru pun harus mempunyai keterampilan lain sehingga selain mengajar dia bisa memberikan sesuatu hal yang berbeda saat mengajar. Kemampuan guru dalam hal ini bisa berbeda-beda sehingga ada kalanya murid ada yang lebih mudah mengerti belajar ketika dengan guru tertentu meski bidang studi tersebut lumayan sulit.

Guru yang baik adalah jika ia mampu untuk mendidik dan juga membimbing anak muridnya, contohnya selain ia memberikan pelajaran, ia juga bisa memberikan pelajaran tambahan di luar jam sekolah atau juga bisa memberikan keterampilan yang dapat bermanfaat untuk murid. Peranan guru dalam kegiatan belajar adalah sebagai fasilitator, motivator, informator, pembimbing, korektor, mediator, dan lain-lain.

Guru bisa menjadi komunikator dalam pembangunan masyarakat dan negara Indonesia. Guru sebaiknya tidak hanya sebagai pendidik di sekolah tetapi ia juga seharusnya bisa aktif di dalam aspek lainnya. Selain itu, ia mampu untuk lebih berperan aktif untuk lebih berpartisipasi meningkatkan kemampuannya pada bidang-bidang tertentu.

Murid biasanya mengidolakan guru tertentu. Adapun guru idola biasanya adalahaguru yang tepat waktu, disiplin, ramah, rapih penampilannya, komunikatif, inovatif, dan bisa mencairkan suasana apalagi jika yang diajarkan adalah mata pelajaran yang sukar.

Sekarang kita sudah bisa lebih memahami arti seorang guru dalam kehidupan kita,  maka puisi anak-anak untuk guru yang biasanya kita buat selama ini sudah bisa menggambarkan rasa perhatiannya seorang murid pada gurunya. Guru adalah orang yang wajib kita hormati karena jasa merekalah kita bisa menjadi orang yang lebih bermanfaat pada orang lain di masa yang akan datang.

Selanjutnya : Obat Nyeri Perut Bagian Bawah pada Penyakit Kolera
Sebelumnya: Puisi Agama Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar