Galau, Tak Harus Membuat Puisi Cinta Sedih

Puisi cinta sedih sangat pas menggambarkan perasaan yang sedang galau karena bermasalah dengan pasangan. Yah, putus cinta memang menyebabkan kesedihan dan patah hati, yang akhirnya akan membuat rasa sakit hati. Wajar saja orang mengalami sakit hati. Tapi yang penting adalah bagaimana harus bersikap sehingga dapat mengelola rasa sakit hati itu dengan baik dan akhirnya sanggup untuk move on.

Puisi Cinta Sedih

Kalau mengalami galau atau rasa sedih, cobalah untuk berpikir positif. Jangan memikirkan orang yang ternyata tidak mencintai Anda dengan berlebihan. Yakinlah bahwa dia memang kurang baik, atau bahkan tidak baik untuk Anda. Anda pantas mendapatkan yang lebih baik.

Putus cinta itu adalah jalan dari Tuhan, bahwa ada seseorang yang lebih baik di masa depan Anda. Kalau ternyata dia memutuskan Anda karena mencintai orang lain, sudah jelas bahwa cintanya tidak layak untuk dipertahankan.

Kalau lagi sedih, karena sebab apapun juga, segeralah mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Hanya Dialah yang mampu mendengar semua curhatan manusia. Bagi yang Muslim, lebih baik langsung mengambil air wudhu dan shalat untuk mengurangi kesedihan.

Bagi yang beragama lain, berdoalah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Percayakan kepadanya semua kesedihan itu. Percayalah, kalau manusia mau menengadahkan  tangan kepadaNya, Dia juga akan mengulurkan tanganNya untuk memberikan bantuan dan penghiburan.

Setelah itu, mohonlah bimbinganNya untuk menemukan orang lain yang lebih baik itu. Jangan menutup pintu hati hanya gara-gara putus cinta. Justru harus membuka pintu hati seluas-luasnya kepada orang lain. Tidak perlu terlalu bersikap traumatis karena kegagalan cinta itu. Persiapkan diri agar kehidupan cinta di masa depan akan lebih baik.

Walaupun begitu, Anda tetap harus hati-hati dan waspada. Jangan juga sembarangan membuka diri apalagi kepada orang yang salah, yang tidak sungguh-sungguh mencintai Anda. Carilah orang yang mau menghormati Anda, karena itulah kunci kesuksesan sebuah hubungan cinta.

Walaupun habis putus cinta, jangan hanya berdiam diri di kamar sambil menangis. Justru lakukanlah hal-hal yang positif untuk menghilangkan kesedihan. Bila mungkin, tuangkan rasa sedih itu pada goresan pena.

Jadikan sebuah puisi cinta sedih atau karya sastra lainnya. Setelah selesai, coba kirimkan ke media-media. Siapa tahu kesedihan Anda malah akan berharga dengan mendapatkan uang sebagai honor dimuatnya tulisan Anda.

Selanjutnya : Seni Otomotif Alat Jahit Cover Jok Mobil
Sebelumnya: Sistem Hukum Adat Beberapa Daerah di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...