Puisi Kahlil Gibran Tentang Waktu


Para pecinta karya sastra seperti puisi sudah tentu tidak asing lagi dengan nama Kahlil Gibran. Kahlil Gibran identik dengan puisinya yang bertemakan dengan cinta dan kasih sayang.

Namun, ada puisi Kahlil Gibran tentang waktu, yang tidak kalah puitisnya dari karya puisi cintanya yang sangat romantis. Itu berarti seorang Kahlil Gibran mampu menuangkan berbagai perasaannya tidak hanya terbatas dari kata cinta.

Kahlil Gibran adalah seorang seniman, penyair, dan pengarang, yang lahir pada 6 Januari 1883, di Lebanon. Karya-karyanya merupakan perpaduan antara timur dan barat, tapi banyak disukai oleh masyarakat dunia. Karya-karyanya tidak hanya puisi saja, ada karya novelnya  juga yang mendunia, serta karya sastra lainnya.

Perjalanan hidupnya yang keras, menjadikannya sebagai pengalaman yang dituangkannya ke dalam sebuah karya sastra. Terbukti banyak karya-karyanya yang dihasilkan dari hasil pemikiran dan pengalamannya.

Kita juga bisa belajar banyak hal dari apa saja, termasuk dari puisi. Puisi atau syair atau sajak memberikan tidak saja makna yang mendalam, tetapi juga cita rasa tersendiri.

Itulah kekuatan dari sebuah puisi. Meskipun hanya terdiri dari beberapa bait, tetapi mampu merangkum segala yang terjadi. Dari puisi kita bisa melihat dunia, bisa melihat dimensi lain dari kehidupan, serta bisa melihat cinta dari segala sudut pandang.

Puisi tentang waktu karya Kahlil Gibran pun juga bisa memberikan kita banyak pemahaman di dalamnya. Pemahaman yang paling penting itu adalah betapa kita harus memanfaatkan waktu sebaik-baik yang bisa kita maksimalkan. Waktu itu terus berjalan. Berikut untaian puisi karya Kahlil Gibran tentang waktu.

Puisi di atas adalah sebagian karya dari Kahlil Gibran yang banyak disukai oleh masyarakat dunia karena di dalam puisi tersebut mengandung makna yang mendalam, terlebih lagi mengandung nasehat untuk manusia.

Kita bisa mempelajari tentang kehidupan ini dari sebuah karya sastra, salah satunya melalui puisi-puisi. Dari karya-karya tersebut, kita belajar tentang arti kehidupan ini.

Demikian sedikit uraian mengenai salah satu karya puisi Kahlil Gibran tentang waktu yang mengandung nasehat untuk kita semua. Semoga uraian tersebut bermanfaat dan menambah wawasan kita semua mengenai dunia puisi.

Selanjutnya : Cara-cara Penanggulangan Pencemaran Air
Sebelumnya: Cara Bermain Pool Billiard di Facebook
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar