Membuat Puisi Kebersamaan Teman


Puisi kebersamaan teman termasuk puisi populer di Indonesia dan memiliki jenis yang beraneka ragam. Puisi ini memiliki banyak penggemar karena termasuk salah satu puisi yang sangat mudah dibuat dan bebas dalam berkreasi. Sebuah bentuk puisi yang tak perlu menggunakan aturan yang berlaku maupun bahasa baku.

Tema teman ataupun persahabatan memanglah sangat menarik untuk diangkat terutama untuk remaja saat ini. Tema ini merupakan salah satu tema yang paling banyak dibuat dan paling diminati. Karena mampu menembus segmentasi segalan usia dan berbagai kalangan, karena teman pastinya selalu ada dan siapapun pasti memiliki teman dalah kehidupan masing-masing dengan jumlah yang variasi.

Jenis-jenis puisi ini sangatlah beragam, mulai dari puisi pertemuan, kebersamaan, maupun perpisahan. Segala warna bahagia dan duka mampu menginspirasi dalam membuat puisi ini. Pastinya dengan balutan bahasa diksi yang menarik dan sesuai tema juga artinya yang mudah dipahami, terutama untuk si penerima puisi tersebut.

Puisi ini memberikan manfaat yang luar biasa, yaitu  mampu menimbulkan kreativitas dalam membuat karya, membuat hati terasa plong atau ringan karena masalah dalam pertemanan dapat diimplementasikan dalam bentuk puisi, sebagai sarana pengungkapan perasaan yang mudah dan praktis dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, sebagai penghantar ucapan pemberian semangat atau sebagai hadiah ulang tahun, dan saat teman mendapatkan kesuksesan.

Membuat Puisi Persahabatan

Tip-tip membuat puisi ini agar mampu menghasilkan suatu jenis karya yang dapat diterima oleh berbagai kalangan, yaitu menggunakan bahasa ringan namun tetap memunculkan diksi yang menarik. Menulislah dengan tema yang paling dekat. Tulislah dengan simple dan tak perlu yang ribet apalagi memuat bahasa diksi yang tak dipahami.

Ini adalah salah satu contoh puisi tema kebersamaan teman yang singkat dan padat namun tetap memiliki makna kebersamaan yang abadi.

Secangkir hangatnya kebersamaan kita reguk bersama

Menikmati secawan tawa

Menikmati warna bahagia

Dalam dekapan sahabat, yang tak lekang oleh waktu

Demikianlah penjabaran singkat mengenai puisi kebersamaan teman, semoga bermanfaat dan dapat menjadi contoh pelajaran yang bisa diimplementasikan dalam dunia persahabatan. Selamat berkreasi dan berimajinasi dengan bebas dalam merangkai kata-kata yang penuh makna.

Selanjutnya : Cara Membuat Cover Buku Biografi
Sebelumnya: Keuntungan Belajar di Fakultas Ilmu Pendidikan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar