Puisi Cinta dalam Puisi Titanic

Dari sekian banyak film romantis, Titanic pasti masuk dalam salah satu film romantis favorit. Keromantisan dalam film romantis bahkan bisa menginspirasi seseorang dalam menghasilkan sebuah karya.

Pada dasarnya merupakan hal yang wajar bagi para pemula untuk melihat berbagai karya orang lain untuk menghasilkan karya yang baik. Namun jangan sampai benar-benar mencontek atau menjadi plagiat dari hasil karya orang lain. Seperti yang terjadi pada saat Anda mengagumi film Titanic sehingga ingin membuat sebuah puisi Titanic yang tentu saja terilhami dari film yang pernah sukses sepanjang masa itu.

Loading...

Bagi seorang penulis, inspirasi memng terkadang hadir dari berbagai hal yang tidak terduga sebelumnya. Bahkan sebuah kereta yang tiba-tiba melintas di depan mata bisa memberikan kita berbagai ide segar yang bisa dituangkan dalam sebuah karya. Namun yang menjadi kendala, terkadang seorang penulis kehabisan ide dan menjadi bingung ingin menulis apa.

Inspirasi dari Film

Banyak penulis pemula yang mulai putus asa dan kesulitan dalam mengembangkan karyanya. Hal yang paling tepat dilakukan adalah dengan melihat berbagai contoh karya lain sebagai pemicu inspirasi kita. Namun ingatlah, kita melihat karya-karya lain sebagai pemicu inspirasi saja, bukan sebagai patokan pengembangan ide kita. Kembangkan ide diluar karya yang ada agar karya yang Anda buat tetap orisinil.

Misalnya bagi Anda yang ingin sekali menulis puisi tentang cinta yang berasal dari kisah nyata, Anda bisa melihat film Titanic. Film bergenre romantis ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang sangat menyentuh hati. Kita bisa saja menamai judulnya dengan puisi Titanic. Namun isi dari puisi ini harus kita buat seindah mungkin berdasarkan pengembangan ide yang dibuat.

Adegan romantis antara Jake dan Rose bisa dijadikan inspirasi dalam membuat bait-bait puisi. Keadaan mencekam ketika kapal Titanic terbelah dan perlahan tenggelam, serta kesedihan yang timbul ketika Jake merelakan nyawanya untuk menyelamatkan Rose. Hal-hal seperti itu sangat bisa menjadi inspirasi dalam menulis sebuah puisi Titanic atau puisi romantis lan.

Dengan memerhatikan berbagai jurnal dan kisah nyata di balik kejadian kecelakaan kapal Titanic, kita pun akan memiliki gambaran yang akurat sebelum menjadikannya menjadi sebuah kisah dalam puisi. Namun Anda pun tetap bisa memberikan berbagai “bumbu” dalam karya yang Anda miliki sehingga memiliki nilai seni yang tinggi.
Sebuah puisi, akan terasa lebih indah apabila dibuat dengan hati. Termasuk puisi romantis yang terinspirasi dari sebuah film romantis.

Loading...
Selanjutnya : Sarana Pengembangbiakan Tiram Mutiara
Sebelumnya: Jawaban atas Soal "Jelaskan Iklim Matahari!"
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar