Ragam Novel Terlaris Sepanjang Masa

Novel adalah salah satu bentuk karya sastra yang paling banyak dicari oleh pecinta seni dan karya sastra. Berbeda dengan cerita pendek yang kisahnya habis dibaca sekali duduk, novel merupakan rangkaian kisah yang lebih kompleks dan panjang. Tak jarang ragam novel bisa menceritakan perkembangan karakter dari ia lahir hingga meninggal.

Jika cerita pendek hanya memiliki sebuah konflik, maka novel memiliki lebih dari satu konflik yang membuat pembacanya setia menikmati alur yang disajikan oleh penulis. Meskipun begitu sama dengan karya sastra lainnya, novel pun memiliki beragam jenis. Adapun ragam novel antara lain; novel romantis, novel anak, novel misteri, novel science-fiction, novel detektif, novel komedi, novel psikologi dan masih banyak lagi.

Loading...

Salah satu jenis novel terlaris tentu saja novel romantis. Novel yang biasanya berkisah tentang hubungan percintaan antara karakter-karakter di dalamnya, selalu mampu menarik banyak pembaca. Dari dulu hingga sekarang novel bergenre romantis selalu banyak dijadikan favorit. Salah satu contoh novel romantis yang legendaris adalah Siti Nurbaya.

Kisah tentang gadis lugu yang terpaksa menikah dengan sosok rentenir yang sangat tua dikarenakan orang tuanya memiliki hutang dengan orang tersebut. Sedangkan sesungguhnya sang gadis sendiri telah memiliki tambatan hati bernama Samsul Bahri. Selain Siti Nurbaya, novel besutan HAMKA juga banyak menampilkan sisi romantis yang dibalut dengan sentuhan religi. Kalau jaman sekarang, novel-novel Tere Liye bisa dikatakan sebagai novel-novel paling romantis. Bahasanya yang indah dengan alur yang baik membuat banyak orang tergila-gila dengan novel buatannya.

Jenis-jenis novel yang juga laris di pasaran saat ini adalah novel science-fiction, novel anak dan novel komedi. Contoh dari novel science-fiction yang cukup terkenal antara lain Harry Potter besutan J. K Rowling yang ditulis hingga beberapa seri dan telah membuat penulisnya menjadi kaya raya.

Bahkan saking terkenalnya, novelnya pun diadaptasi dalam bentuk film dan juga selalu laku di pasaran. Sedangkan novel anak di Indonesia melejit lewat lini KKPK (Kecil-kecil Punya Karya). Novel komedi ala Raditya Dika juga menjadi pewarna di bidang perbukuan Indonesia saat ini.

Di antara ragam novel tersebut, kalau kamu paling suka yang mana nih?sildalis dosagemotilium quanto custaavanafil no brasil cialis online italia

Loading...
Selanjutnya : Berkenalan dengan Jaringan Topologi Pohon dan Hybrid
Sebelumnya: Pementasan Drama Jawa untuk Pendidikan Budaya Lokal
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar