Ramalan Jodoh Menurut Perhitungan Weton Jawa


Pulau Jawa memang memiliki segudang budaya, dari kesenian, karya sastra, filosofi sampai ilmu-ilmu metafisik dan nujum, seperti halnya ramalan berdasarkan weton. Sampai saat ini ramalan berdasarkan weton masih sering digunakan, terutama untuk menentukan perjodohan. Ramalan jodoh menurut perhitungan weton digunakan untuk menetukan hari baik dalam melaksanakan pernikahan, karena ternyata apabila berdasarkan weton kedua pasangan tidak jodoh maka hal-hal tersebut bisa dihindari dengan mencari hari baik dalam pernikahan.

Ramalan Jodoh

Dalam perhitungan ramalan weton Jawa terdapat beberapa istilah yang berkaitan dengan hasil ramalan tentang jodoh, mulai dari istilah-istilah yang menandakan tidak kecocokan di antara pasangan sampai istilah yang mengisyaratkan kecocokan di antara keduanya.

Tibo pegat, apabila weton kedua pasangan di hitung dan jatuh pada hasil ini, maka pasangan tersebut diramalkan nantinya akan bercerai. Sumber perceraian bisa berasal dari apa saja, seperti masalah ekonomi, perbedaan prinsip, maupun hal-hal duniawi yang lainnya.

Tibo ratu, yakni apabila hitung-hitungan weton kedua pasangan jatuh pada tanggal ini, maka pasangan tersebut diramalkna akan menjadi pasangan yang cocok. Pasangan tersebut akan akan menjadi pasangan yang membuat iri semua orang disekitarnya, karena keromantisan maupun keharmonisannya.

Tibo jodoh, apabila kedua weton dari pasangan jatuh pada hitungan tibo jodoh, maka masing-masing dari pasangan ini memang sudah berjodoh. Segala perbedaan yang tidak menjadi kendala dan keduanya akan tetap merasa cocok satu sama lain. Oleh karena hubungan antar keduanya akan tetap lancar.

Tibo topo, hitungan weton tibo topo ini menunjukkan bahwa kedua pasangan akan mengalami kesusahan di awal. Topo dalam bahasa Jawa berarti bertapa. Selayaknya orang bertapa, susah di awal namun di akhir akan memiliki kekuatan. Demikian juga dalam hitungan atau ramalan jodoh ini, kedua pasangan akan mengalami kesusahan di awal, misalnya dalam hal ekonomi, namun nantinya akan mendapat keberhasilan di belakang.

Tibo tinari, merupakan hitungan ramalan Jawa berdasarkan weton yang paling baik. Apabila pasangan dihitung dari wetonnya dan jatuh pada tibo tinari, maka pasangan ini diramalkan akan menjadi pasangan yang paling berbahagia, semuanya dimudahkan. Rezeki akan mengalir dan datang tak henti-hentinya. Walaupun saat ini zaman sudah semakin modern, namun masih banyak orang-orang yang menggunakan ramalan jodoh menurut perhitungan weton Jawa ini.

Selanjutnya : Fenomena Ramalan Pribadi Jitu di Indonesia
Sebelumnya: Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak dengan Cepat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar